Motoengine.com – Dear motolova, dibulan Juli motor sport 150an cc terlaris dipegang oleh Honda CBR150R terdistribusi sebanyak 6.338 unit, kemudian ditempat kedua ada All New Yamaha R15, di mana pada bulan Juli hanya tercatat 4.656 unit. Sedangkan GSX-R150 motor terbaru dari Suzuki tercatat sebanyak 3.622 unit. Di segmen motor sport fairing 150an cc Suzuki GSX-R150 sangat bersaing dengan kompetitornya sedangkan saudara kandungnya GSX-S150 tidak berdaya dikelas motor sport naked bike 150an cc yang hanya laku ratusan saja, ada apa gerangan? Nanti kita bahas tersendiri.

Kembali ke laptop.. Di awal peluncurannya data distribusi All New R15 sangat dominan diangka 8 ribuan unit, tetapi langsung drop menjadi 2 ribuan di bulan kedua dan sekarang dibulan ketiga atau bulan Juli 2017 data distribusinya hanya 4 ribuan, angka distribusinya belum konsisten. Angka 8 ribu pertama bisa dibilang untuk mengisi stok distribusi dealer, 2 ribu kedua untuk menyeimbangkan antara permintaan dan stok di dealer dan angka 4 ribuan dibulan ketiga dari peluncurannya atau Juli 2017 makin mendekati angka real permintaan konsumen dengan stok dealer perbulannya.

All New R15 VVA adalah motor baru dari Yamaha yang sudah mengaplikasikan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang sangat berguna untuk menjaga putaran mesin tetap efisien di putaran rendah dan tenaga berlimpah di putaran tinggi, jadi intinya mau motor sport yang bisa berlari kencang tetapi tetap irit bahan bakar maka All New R15 adalah jawabannya. Teknologi All New R15 saat ini adalah yang terbaik dikelasnya jadi sangat mengherankan kalau data distribusi bisa sampai kalah dengan kompetitornya apalagi All New R15 sudah mengaplikasikan fitur Assist & Slipper Clutch, Sok depan USD, sasis delta box dan swing arm banana. Apalah arti perbedaan harga cuma 1-2 jutaan lebih tinggi dari kompetitornya tetapi dapat motor yang lebih advance kalau motoengine bilang sih untuk kelas motor sport fairing 150an cc saat ini All New R15 adalah pilihan bijak dan masuk akal.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi