Motolova, News

Yamaha Xmax 250 Launching 2017

Motoengine.com – Dear MElova, strategi Yimm wait & see melihat pasar untuk tidak segera mass product Yamaha Xmax 250cc mungkin masih logis untuk tahun 2016 tetapi tidak di tahun 2017.

 

Ada beberapa hal kenapa Yimm belum segera merilis motor premiumnya maxi scooter 250cc. Alasan pertama jelas faktor ekonomi yang belum stabil di dunia & khususnya di Indonesia. Rentang harga 44-49 juta jelas tidak murah untuk sebuah motor, ini berarti ketidakstabilan ekonomi menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat. Walaupun tidak boleh meremehkan masyarakat Indonesia karena motor mahal & terkencang di dunia pun pas launching di beli orang Indonesia. Secara umum alasan ekonomi yang belum stabil menjadi patokan di dalam dunia bisnis. Menurut prediksi BI pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun 2017 sekitar 5.2 – 5.6 % lebih baik dari tahun ini, adalah waktu yang tempat untuk yimm segera launching Yamaha xmax.

Motor yamaha xmax

Motor yamaha xmax

Alasan kedua yang tidak kalah penting adalah menunggu pergerakan kompetitor khususnya AHM Honda di kelas motor premium ini. Khusus alasan kedua perlu mendapat perhatian tersendiri oleh Yimm karena sangat berpengaruh dengan waktu yang tepat sehingga produk yang di keluarkan dapat diterima konsumen.

XMax-460x406

Berkaca dari salah strateginya valentino rossi di moto gp terakhir di sachsenring jerman 2016 karena terlalu lama menghiraukan pitbox agar masuk pit malah menempel terus pembalap daviozo di depannya menyebabkan valentino rossi banyak kehilangan waktu lomba dengan memakai ban basah yang seharusnya cepat diganti dengan ban slick kering. Salah fokus bisa merugikan, pembalap hanya fokus pada pemimpin jalannya lomba tapi tim di luar sirkuit mampu melihat lomba secara keseluruhan. Fokus pada pergerakan kompetitor memang penting tetapi masukan dari komunitas club & konsumen otomotif umumnya untuk untuk segera menelurkan Matic 250cc harus segera di proses tak kalah pentingnya. Semoga tidak terjadi pada kesalahan strategi marketimg Yimm untuk segera meluncurkan maxi scooternya, Yamaha Xmax 250.

 

Yamaha Xmax

Yamaha Xmax

Beberapa hal yang menjadi keuntungan Yimm bila segera merilis motor Yamaha Xmax 250 yaitu

1. First mover dikelas motor matic 250cc lokal, artinya apa? Dengan tidak adanya lawan sebanding lokal lebih value di segmen ini maka dengan hadirnya Xmax 250 maka permintaan pasar terbentuk. First mover sangat-sangat penting untuk segera menyerap keinginan konsumen yang ingin naik motor matic 250cc. Ketika pasar sudah terserap maka prodak kompetitor yang baru keluar akan terlihat biasa-biasa saja penjualannya.

Yamaha Xmax 250

Yamaha Xmax 250

2. Menjaga momentum booming motor matic big scooter yamaha yang di awali dengan lahirnya Nmax 155, sehingga secara umum motor matic premium yamaha akan tetap dinanti konsumen. Keluarnya Xmax  250cc berarti Yimm juga menjaga posisi Nmax 155cc tetap kokoh menjadi tulang punggung penjualan matic di segmen ini dari serangan kompetitor sehingga yamaha akan tetap menjadi pimpinan pasar dikelas matic premium.

Yamaha Xmax 250cc

Yamaha Xmax 250c

3. Mindset terbentuk akan citra motor matic premium yamaha, orang akan bilang motor matic value & berkelas itu yaa Yamaha. Imbasnya kedepan tidak hanya di kelas matic premium tapi merambah ke kelas low – mid entery level matic yamaha yang lain. Sehingga secara keseluruhan produk yamaha terlihat bagus dan mudah menarik hati konsumen.

 

images (11) (0)-01

4. Lebih cepat lebih baik, ketika AHM fokus ingin menguasai penjualan segmen motor sport, Yimm terlihat sangat inovatif membuka market baru di segmen big skutik. Dengan segera diluncurkannya Motor Xmax 250, pasar sport 250 juga akan sedikit terganggu. Yang sudah terbiasa naik motor sport 250cc kemungkinan juga akan tertarik dengan skutic xmax ini, karena posisi riding yang nyantai hanya narik gas dan rem, terlihat elegan & exlusive jelas2 lebih murah dibandingkan motor sport 250cc lain.

 

images (23)-01

Dengan bersegeranya Yimm memproduksi matic Xmax dipastikan Yamaha makin mengokohkan posisinya sebagai Raja Matic premium big scooter. Yamaha Xmax 250 launching 2017? Suatu keharusan..

 

Baca juga:

 

Informasi
Blog: https://motoengine.com
Email: bloglers@gmail.com
IG: @moetolova
FB: arie anhar
Youtube: ariean motoengine

 

 

 

 

 

 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi

3 Comments

  1. Eddie Cho

    Semoga berita ini bisa memberikan angin segar untuk penggemar scooter matic cc besar….kami tunggu realisasi dr pihak YIMM…semoga….

  2. YEYE

    Akhirnya sudah lama Indent akhirnya akan kesampaian juga…

  3. Irfan rosyadi

    Josssss mantap

Leave a Reply

Theme by Anders Norén