Kegiatan internal club sudah banyak dilakukan seperti kopi darat (kopdar) kopi santai (kopsan) touring wajib, balap di sirkuit Sentul, Anniversary, kegiatan sosial dan lain-lain. Kegiatan sosial kali ini dilakukan oleh Club YR15CI JAKARTA ( Yamaha R15 Club Indonesia Chapter Jakarta ) membuat kegiatan eksternal yang berhubungan langsung dengan masyarakat ber-temakan Pentingnya penggunaan Helm apabila berkendara kendaraan bermotor yang bertempat di Pasar Pramuka tanggal 29 Oktober 2016.

Strategi yang sangat matang disiapkan oleh Bro Dadi sebagai Ketua Club dimulai dari kerjasama team, survey lapangan dan perlengkapan lainnya. Alasan kenapa memilih pasar Pramuka karena selalu ramai pengunjung, bersih, rapih diparkiran motor. Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan Kepala Pasar Pramuka yaitu Bapak Ruslan dan Bapak Wagen dan bersedia menjadi Duta dalam kegiatan ini, Pesan yang penting dari Bapak Ruslan kepada Club YR15CI JAKARTA adalah tidak boleh menggangu pengguna jalan, membuat macet diparkiran, jangan sembarangan buang sampah, jangan terlalu banyak member / anggota yang datang, harus tertib dan tidak boleh melakukan orasi atau memakai alat pengeras suara seperti toa dihalaman parkir tersebut.

dsc_0332-001

Pengurus club YR15CI JAKARTA sangat jeli akan hal ini mereka melakukan dor to dor atau secara individu untuk mensosialisasikannya baik terhadap pengunjung pasar atau pun ke pedagang. Kegiatan sosial ini dilakukan oleh club YR15CI Jakarta, mereka mengandalkan member dan boncengers yang hadir untuk melakukan playering (membagikan brosur) dan komunikasi secara langsung, sebelumnya member tersebut memperkenalkan diri, menyebutkan dari club atau komunitas, dan tujuannya adalah mengajak agar membudayakan pemakaian helm dan selalu memakai helm apabila berkendara kendaraan bermotor baik jauh ataupun dekat.

“Dalam waktu 1 jam kegiatan ini sudah selesai hambatannya adalah apabila mengintograsi atau cari target pelanggaran yang tidak menggunakan helm kebanyakan mereka tidak mau jawab alasannya ada yg langsung jalan, ada yang bilang gak ada waktu, buru-buru dan lain-lain, sepertinya mereka ketakukan mungkin dikira kita dari anggota kepolisian, tetapi bagi yang bisa diajak ngobrol menjawab pertanyaan mereka mendapatkan souvenir dari club termasuk satu buah Helm SNI”, kata Dadi Ketua YR15CI @Jakarta. Beberapa alasan Sipelanggar tidak menggunakan helm adalah karena tau lewat jalan tikus, karena dekat, karena orang sini, karena lupa, karena pakai jilbab.

Penggunaan helm jangan disepelekan, baik dekat ataupun jauh gunakanlah helm apabila naik motor, mentaati tata terib lalu lintas yang tertera dalam Pasal 291 UU No. 22/2009. Dampak tidak menggunakan helm adalah ditilang polisi, terkena gangguan mata dan berakibat fatal apabila kecelakaan.

dsc_0422-001

1477724521806

dsc_0287-001-1

dsc_0447-001-1

 

Bertempat di Hotel Dirga, Bogor, Jawa Barat, Munas YR15CIdiselenggarakan, suksesnya acara ini tidak lepas dari
Motoengine.com - dear motolova, Jakarta Bikers Meet sebenarnya hampir sama konsepnya dengan Indonesia Motorcycle Festival
Motoengine.com - Dear motolova, Jakarta bikers Meet 2016 bakal digelar pada 29-30 Oktober. Sebanyak 15.000
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat