Motoengine.com – Dear motolova, bulan juni tercatat data distribusi nmax baru berkisar 15 ribuan unit, bulan juli tercatat 24 ribuan unit dan bulan Agustus tercatat 31 ribuan unit. Makin meningkatnya permintaan konsumen terhadap motor matic premiumnya membuat Yamaha menambah kapasitas produksi Nmax di dua pabrik pulogadung dan karawang, bahkan lini produksi Aerox 155 harus rela berbagi untuk menambah kapasitas produksi Nmax dan Xmax 250. Dari total ketiga motor matic gambot Yamaha dari bulan Januari hingga bulan Agustus 2017 tercatat Nmax menempati posisi pertama sudah diproduksi 160 ribuan unit, disusul Aerox 155 di posisi kedua dengan total data distribusi 93 ribuan unit dan ketiga ada Xmax 250 dengan total data Distribusi 3600an unit (khusus xmax 250 baru dimulai bulan mei).

Bagaimana dengan data distribusi matic premium kompetitornya merk Honda antara lain PCX dan SH 150i? PCX terdistribusi 4 ribuan unit dari bulan februari sedangkan SH 150i tercatat cuma laku 70 unit dihitung dari awal kemunculannya di bulan Juni. Harap dimaklumi kenapa motor matic premium merk Honda kurang laku dipasaran karena kedua motor tersebut adalah produk impor dari negara tetangga Vietnam dan Thailand sehingga menyebabkan harga jual di Indonesia terkatrol cukup tinggi mencapai diatas 40 jutaan.

Terbentuknya permintaan pasar yang semakin gemuk di segmen motor matic premium produksi lokal tentu makin dilirik oleh pabrikan yang belum all out terjun dipasaran ini. Menurut rumor tidak akan lama lagi Honda PCX terbaru lokal Indonesia akan segera diproduksi dan diharapkan bisa bersaing penjualannya dengan Yamaha Nmax. Biasanya harga motor honda terbaru akan diseting lebih tinggi dari harga motor kompetitornya. Apakah Yamaha Nmax akan tergerus nasibnya dengan kehadiran Honda PCX versi lokal? Nanti kita bahas lebih lanjut di tempat terpisah. Tentu saja Yamaha tidak akan tinggal diam untuk mempertahankan eksistensi motor matic kesayangannya Nmax.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi