Akhir pekan ini (22-23 April) siap diselenggarakan putaran pertama hajatan akbar Yamaha Sunday Race 2017. Jadi musim ini memasuki tahun ketiga dan terbukti hanya pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menghadirkan gelaran independen di Sirkuit Sentul, Bogor.

Untuk kelas komunitas terbagi atas Community Pro, A dan B sesuai catatan waktu. Mereka akan turun di kelas Sport 150cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M). Pihak YIMM memiliki database sehubungan pemilahan atau pengelompokannnya berdasarkan perkembangan skill balap. Hal demikian yang membuat persaingan lebih kompetitif. Para starter komunitas bertarung dengan lawan pada level yang sama.

Youtube  Facebook  Instagram

kategori professional-riders dipastikan gelaran ini akan menjadi media riset mereka sebelum bertarung di Kejurnas IRS 2017. Baik dalam meningkatkan perfoma motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15. Terlebih saat seri pertama Kejurnas IRS 2017 ataupun tahun lalu tim Yamaha dapat memborong podium juara ataupun meraih podium tertinggi nasional. Disini media pengujiannya.

Secara umum, Yamaha Sunday Race 2017 tidak hanya bicara kompetisi balap. Namun lebih komprehensif. Jadi selain race, juga ada aktifitas sehubungan awareness,  exhibition  & PR Community. Alhasil, memang lengkap. Adapun berbagai acara menarik, diantaranya Safety Riding& Competition, Yamaha Riding Analyzer, Gymkhana Competition, Community Gathering & Games, Racing Kit Market, Modification Contest, Photo Contest, hiburan musik dan lain-lain. Yang paling ditunggu adalah tes ride All New R15 VVA yang merupakan produk terbaru R-Series Yamaha

Event ini semakin istimewa karena berkolabrasi dengan NIKON Indonesia. Dari kolaborasi ini lahir Photo Competition dengan hadiah utama kamera NIKON COOLPIX AW130 ditambah Official Merchandise VR│46 Asia. Kompetisi ini hanya diselenggarakan satu hari di tanggal 23 April 2017.

Di seri 1 ini nantinya semakin meriah dengan kedatangan komunitas All V-ixion dan R15 yang jumlahnya tidak kurang dari 1.000 orang. Mereka dan pengunjung lainnya berkesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai All New R15 VVA dalam acara Fun Riding Competition. Disediakan hadiah jutaan rupiah untuk kompetisi ini persembahan Yamaha.
Tentu saja, Yamaha Sunday Race 2017 melalui kolaborasi promosi dan penjualan, mendapat dukungan dari berbagai sponsor. Mereka berperan atas kemeriahan dan kesuksesan acara ini. Sponsor-sponsor yang terlibat seperti Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo. Sumber: Yamaha

 

Schedule Yamaha Sunday Race

 

Keseruan Yamaha Sunday Race (YSR) bergulir kembali tahun 2018 ini. Sebanyak 4 seri dihelat untuk
Motoengine.com - Dear motolova, selama dua tahun gelaran OMR YSR (One Make Race Yamaha Sunday Race) mulai
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi