Motoengine.com – Dear motolova, motor skutik terbaru Yamaha berkode B65, apa sama dengan Yamaha NVX Vietnam? Akankah berganti nama, atau prodak baru lain, belum ada bocoran pasti tentang hal ini. Kita asumsikan B65 sama dengan NVX, Setelah membahas yamaha B65 yang diposisikan sebagai Vario Killer, sekarang kita bahas Yamaha B65 sebagai tandem Yamaha Nmax, istilahnya pengawal atau bodyquardnya Nmax.

yamaha-nvx-150

Coba kita lihat kelebihan Yamaha B65, memakai mesin sama seperti Nmax + VVA bluecore, petunjuk di dashboard panel indicator menggunakan Layar lebar 5.8 sangat futuristik, tercangih dikelasnya. Menggunakan pelek 14 inci, lebih besar dari Nmax yang berpelek 13. Menggunakan ban tapak lebar, depan 110 dan belakang 140 sama seperti Yamaha R25, mantaap.. gak perlu modif ganti ban lagi. Menggunakan Smart Key System, sistem keamanan motor yang lebih canggih dari motor  yang menggunakan anak kunci biasa.

yamaha-nvx-155-9

Kita kembali ke laptop, kenapa Yamaha B65 jadi tandem atau pengawal Yamaha Nmax? Tidak ada prodak yang benar-benar bisa mewakili semua keinginan konsumen. Yamaha nmax yang berdesain elegan, kalem, sangat cocok dipakai untuk pria dan wanita dari berbagai usia tua maupun muda. Berbeda dengan Yamaha B65 yang bertagline “super sport scooter” benar-benar motor matic berdesain sporty dengan banyak sudut lancip sangat cocok untuk orang yang berjiwa muda. Jadi dengan kata lain Yamaha B65 ini adalah versi racing dari yamaha Nmax. Yamaha dengan cerdiknya menutup berbagai celah buat kompetitor menyaingi Yamaha Nmax.

Jika diposisikan sebagai tandem Nmax maka Yamaha B65 akan diset harga perkiraan Non ABS 22-25 jutaan dan ABS 25-29 jutaaan. Harga memang tidak banyak berbeda dengan Yamaha Nmax karena diposisikan sebagai tandem & bejalan beriringan dengan Yamaha Nmax. Dilihat dari desainnya Yamaha B65 juga agak mirip bebek super 150cc, jangan-jangan Yamaha juga mau menarik konsumen di segmen ini? Dengan berbagai kelebihannya maka kemunculan yamaha B65 ini  benar-benar membuat kompetitor berpikir dua kali lebih keras untuk menyaingi motor skutik premium Yamaha.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi