Motolova, News

Yamaha Adakan Workshop Racing Untuk Komunitas Yang Tergabung Dalam Balap OMR YSR (One Make Race Yamaha Sunday Race)

Motoengine.com – Dear motolova, selama dua tahun gelaran OMR YSR (One Make Race Yamaha Sunday Race) mulai dari Tahun 2015 sampai sekarang, gelaran tersebut sangat memberikan antusias bagi Tim & khusunya bagi Komunitas. Untuk menghadapi gelaran yang sama di tahun 2017, Yamaha adakan Workshop khusus club dan komunitas yang tergabung  di YSR.

Total peserta yang hadir sebanyak 28 peserta, yang terdiri dari kalangan Komunitas R-Series yang turun di ajang balap OMR Yamaha Suday Race. Seperti YROI, YARRCI, ROCK sebagai komunitas yang turun di R25, kemudian dari komunitas R15 ada TROW, R15CI & R15IC.

Diadakan workshop Yamaha Racing step 3 sendiri bertujuan untuk membina dan mengembangkan pengetahuan skill tekhnis settingan motor untuk para club dan komunitas yang tergabung di YSR yang kali ini membahas tentang Engine Control Unit (ECU) yang dijelaskan langsung oleh Tommy Huang selaku Owner BRT, di Flagship Shop Yamaha (Yamaha DDS Jakarta – Cempaka Putih).

Perancang ECU Juken ini membocorkan semua ilmu tentang isi dibalik perangkat kecil vital tersebut. Beliau juga mengajarkan teknik pengaturan yang tepat dari formula Fuel Correction, Injector timing, Ignition timing dan lain-lain. ECu Perangkat vital yang menjadi otak motor injeksi ini memang menjadi sosok sentral pengaturan kecepatan motor. Keberhasilan memenangkan sebuah balap faktor terbesarnya adalah penguasaan ECU yang memberikan kesesuaian karakter pembalap dengan akselerasi terhadap sirkuit.

p_20161022_150119

“Semua peserta cukup antusias, meskipun boleh dikatakan sebagai Tekhnisi Pemula. Mereka sangat baik & ingin belajar, harapan saya teori yang sudah saya berikan dapat dijadikan panduan untuk bisa melakukan pengembangan motor Yamaha di event balap YSR maupun harian. Pesan saya jangan berhenti untuk belajar, teori & praktek harus seimbang supaya mendapatkan hasil yang maksimal, “ ungkap Tommy Huang selaku Owner BRT.

“Edukasi seperti ini sangat perlu bagi Tekhnisi yang tadinya hanya mengerjakan harian sekarang setting motor untuk balapan. Karena saya lebih pegang motor YZF R25 jadi, saya berharap bisa di edukasi kembali perihal ECU terbaru untuk R25 yang sempat tadi di jelaskan oleh Pak. Tommy, “ tegas Bambang Ariengudi perwakilan dari Komunitas Rock R25.

RENCANA JADWAL BALAP OMR YSR 2017 :

Putaran ke-1 (18 – 19 Maret)

Putaran ke-2 (22 – 23 April)

Putaran ke-3 (15 – 16 Juli)

Putaran ke-4 (26 – 27 Agustus)

Putaran ke-5 (14 – 15 Oktober)

Akhir pekan ini (22-23 April) siap diselenggarakan putaran pertama hajatan akbar Yamaha Sunday Race 2017.
Motoengine.com - Dear motolova, Yamaha Mio M3 AKS SSS yang diluncurkan tahun ini menawarkan keunggulan
Motoengine.com - Dear motolova, berkembangnya tren dan teknologi motor membuat Yamaha selalu berinovasi mengikuti kemauan
Motoengine.com - Dear motolova, Soul GT AKS SSS keluaran tahun ini menawarkan keunggulan irit yang luar
Motoengine.com - Dear motolova, disela-sela helatan akbar akhir tahun even otomotif roda dua Yamaha memperkenalkan

Comments are Closed

Theme by Anders Norén