Garuda muda Indonesia, Galang Hendra Pratama yang tergabung di tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing ini berhasil meraih grid ke-11 dalam sesi kualifikasi Superpole 2 (SP2) gelaran seri ke-4 balap WorldSSP300 di Sirkuit Donington Park Inggris, Sabtu (26 Mei 2018). Karena mengalami kendala Elektronik mirip seperti saat di Portimao tahun lalu. Akibatnya kinerja quickshifter terganggu membuat perjuangan dia tidak bisa optimal.

Meski mampu memperbaiki catatan waktu dari latihan bebas ke-2 (FP2) menjadi 1 menit 44,460 detik di saat SP2 yang berlangsung 15 menit. Tidak cukup menempatkannya di grid depan. Galang Hendra siap bertarung dari posisi start baris ke-4. Catatan penting, Galang Hendra tetap konsisten menjadi yang terbaik diantara 4 petarung dari program bLU cRU Challenge. Dominasi kompetitor yang memiliki Volume cylinder lebih besar di 10 besar saat kualifikasi WorldSSP300, tidak menyurutkan tekad Galang untuk berjuang menjadi yang terdepan dengan Yamaha YZF-R3.

Tentu saja, peluang untuk meraih prestasi lebih baik tetap terbuka. Galang Hendra sudah membuktikan saat di WorldSSP300 Imola dimana dapat melesat saat mulai start. Sebelumnya racer muda usia 19 tahun binaan Yamaha Indonesia ini ada di urutan ke-2 dalam latihan bebas 2 (FP2) dengan ukiran waktu 1 menit 45.123 detik. Ada penajaman waktu sekitar 0.6 detik. Galang Hendra yakin dapat bersaing di grup terdepan dan akan berjuang keras untuk meraih podium di Race Day yang akan dihelat pada Minggu siang pukul 14:20 waktu Inggris/ 20:20 WIB (27 Mei 2018).

Disamping itu, kemenangan rider Tim Pata Yamaha Official WorldSBK asal Belanda, Michael van der Mark diatas YZF-R1 dalam kelas Superbike dan Dominannya Yamaha New R6 dikelas WorldSS600 menjadi tambahan energi dan motivasi kuat untuk Galang meraih podium seperti mereka.

Apalagi kedekatan galang dengan Yamaha Eropa, Sponsor yang sama PATA dan slogan berbahasa indonesia “Semakin Di Depan” tersemat di tim-tim besar tersebut. Meski mengalami cidera ringan di tangan saat FP1 tidak menyurutkan semangat pantang menyerah Galang Hendra untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Adapun menu kompetisi WorldSSP300 Donington Park yang memiliki panjang lintasan 4.023 km wajib melahap 13 lap.

“Meski sedikit kecewa karena saya memiliki masalah elektronik namun motor saya sangat kuat dan jauh lebih baik dari pada balapan terakhir di Imola. Saya akan berusaha mengawali balapan dengan start yang bagus dan fokus untuk melakukan yang terbaik agar dapat meraih podium!,” tegas Galang Hendra Pratama yang finish ke-5 saat putaran WorldSSP300 Imola, Italia (13 Mei 2018).

  Perjuangan keras tidak pantang menyerah pembalap muda kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama dalam
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi