Pembalap kebanggaan Indonesia Wahyu Aji Trilaksana dapat merebut podium tertinggi race 1 kategori Underbone 150 cc (UB150) dalam rangkaian seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Suzuka, Jepang (3 Juni). Racer asal Banyumas, Jawa Tengah yang mengibarkan bendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini membuktikan ketangguhan motor Yamaha MX King 150 dengan merebut podium juara UB150. Yamaha MX King 150, “King of Street” tampil merajai lintasan Asia di Suzuka. Berkat keunggulannya mudah bermanuver, cornering dan mendapatkan top speed, serta reliable.

Di Race Ke-2 Kelas Underbone 150 cc (UB150), petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana yang sebetulnya berpeluang merebut podium juara di race 2, terjatuh di chicane jelang garis finish dengan rival terberatnya, Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor). Mereka jatuh bersamaan saat merebut posisi terdepan. Pada akhirnya, Wahyu Aji yang podium juara di race 1 harus puas finish ke-7, sedang Md Akid Aziz finish ke-8.

Tercatat 16 pebalap yang ambil bagian di UB150 dimana didominasi petarung asal Malaysia yang berjumlah 12 starter. Terus semangat rider Yamaha Indonesia dan kibarkan kembali bendera Merah Putih di negeri Sakura. Mengacu pada klasemen sementara UB150, Wahyu Aji Trilaksana berada di peringkat ke-2 dan hanya berjarak tipis saja dengan pebalap Malaysia, Md Akid Aziz yang berada di deretan teratas. Mereka hanya berjarak 14 poin saja.

“Saya sudah berusaha kerja keras untuk bisa meraih kembali podium terbaik. Hanya saja, saya tidak sabar saat lap terakhir di cornering ke-16 dimana saya terlalu memaksa untuk mengerem lebih dekat. Saya berusaha menahan tetapi tidak bisa. Semoga di Indoensia, saya dapat meraih kembali podium juara, “tegas Wahyu Aji.

“Hampir saja kami mendapatkan podium UB150 untuk kedua kalinya. Sayang Wahyu Aji terjatuh di lap terakhir. Namun Wahyu dapat finish ke-7 dan dapat menjaga poin dalam klasemen sementara UB150. Terima kasih kepada seluruh tim, teknisi, engineer, sponsor yang telah mendukung kami, “tambah Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sumber: Yamaha.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi