Motoengine.com – Pembalap MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi kecelakaan saat latihan motorcross yang terjadi pada Kamis malam, 25 Mei 2017 di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia). Pernyataan tim MotoGP Movistar Yamaha lengkap: Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi terlibat dalam kecelakaan latihan motorcross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), pada hari Kamis, 25 Mei. Pembalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan. Tidak ada patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patologi traumatis yang serius.

Pemeriksaan medis menunjukkan Valentino Rossi mengalami kemajuan positif setelah dirawat di rumah sakit di Rimini setelah terjadi insiden motorcross pada hari Kamis. Pembalap Italia ini memiliki ‘sedikit’ luka hati dan ginjal, dan telah mengeluh sakit di dada dan perut saat dirawat di unit perawatan intensif kemarin malam. Namun, sebuah rilis resmi dari Movistar Yamaha menyatakan bahwa luka-luka ini “belum menjadi komplikasi lebih lanjut.” Selanjutnya, Rossi telah melaporkan berkurangnya rasa sakit yang dikeluhkannya kemarin. Jika hasilnya positif pulih, juara dunia sembilan kali itu bisa dipulangkan dari rumah sakit. Berita tersebut akan menjadi sangat melegakan bagi tim Movistar Yamaha, saat Grand Prix Italia di Mugello akan berlangsung.

Sebuah foto Rossi – tampak segar dan sehat – berpose dengan perawat muncul di koran lokal Rimini Today’s website. Surat kabar tersebut melaporkan komentar dari ibu Rossi, Stefania, yang mengunjungi rumah sakit tersebut untuk tinggal bersama dia, dan pagi ini mengatakan kepada wartawan yang berkumpul, “Dia baik dan dia sedang beristirahat.” Di Valencia tahun lalu, Rossi berbicara tentang keraguan untuk menggunakan motorcross sebagai latihan sebanyak yang pernah dia lakukan, karena kemungkinan cedera. Rossi saat ini berada di posisi ketiga dalam kejuaraan dunia MotoGP dan menempati 23 poin di belakang rekan setimnya Maverick Vinales. Semoga Rossi cepat pulih dan bisa mengikuti balapan MotoGp awal bulan juni.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi