Tim Repsol Honda menatap optimis menghadapi Grand Prix Spanyol di akhir pekan ini di Jerez setelah sukses menghantarkan dua pembalapnya Marc Marquez & Dani Pedrosa podium posisi 1 & 3 di AS dua minggu lalu. Bagi Marquez kemenangan di ajang MotoGp AS mengukir namanya sebagai pemenang 11 kali berturut-turut dikelas berbeda. Dengan kemenangan di AS membuat Marquez berpeluang kembali dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP  2017 setelah pesaing terberatnya Vinales pemenang dua kali race motoGP terjatuh di Race ketiga yang menyebabkan marquez naik posisinya ke tempat ketiga diklasmen  dengan poin 38, dengan Rossi sebagai pemuncak klasmen 56 poin dan diikuti vinales diposisi runnerup 50 poin.

Marc Marquez sekarang sedang mengejar untuk meraih gelar juara dunia yang keempatnya dalam lima musim terakhir. Setelah diawal-awal musim yang kurang kompetitif, tim Repsol Honda segera melakukan perbaikan terutama pada keseimbangan sasis dan pengaturan elektronik RC213V sehingga membuahkan hasil, terlihat di race ke tiga di AS Marc Marquez kembali meraih podium pertama. Di race keempat Jerez akhir pekan ini Marc Marquez mempunyai catatan bagus disini, pembalap berusia 24 tahun ini sudah merasakan kesuksesan di sirkuit Jerez dari tiga kelas yang dipertandingkan, kelas 125cc, Moto2 dan MotoGP. Dengan catatan MotoGP di posisi raner up di tahun 2013 & 2015, menang ditahun 2014 dan ketiga tahun 2016.

Sirkuit Jerez sendiri mulai menjadi tuan rumah MotoGP sejak tahun 1987 dan ini berarti sudah tiga puluh tahun menjadi tempat perhelatan balap motor paling populer di dunia di 26 April kemaren. Disirkuit ini honda telah memenangkan 19 kelas utama Grand Prix dengan motor NSR500, RC211V, 7RC212V dan RC213V. Pembalap Honda Repsol lain Dani Pedrosa merasa ban Michelin 2017 jauh lebih nyaman walaupun tetap khawatir dengan keawetan bannya. Pedrosa juga memiliki rekor yang luar biasa di sirkuit Jerez, berawal 6 Mei 2001 finish diurutan sepuluh dikelas 125. Tahun 2005 menang di kelas 250 dan tahun 2008 dan 2013 menang di MotoGP.

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi