Motoengine.com – Dear motolova, tanggal 19 Oktober sudah tampak kode motor sport fairing terbaru Suzuki di TPT milik Kementerian Perindustrian dengan nama Suzuki GSX-R150. Berarti Motor dengan kubikasi 150cc ini tidak akan lama lagi segera rilis di Indonesia, terlihat setatusnya masih berkode “P” artinya masih dalam proses uji coba.

Meskipun terlihat terlambat Suzuki bermain di segmen motor sport fairing 150cc, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mengingat sudah banyak prodak line up Suzuki yang sudah tidak di produksi lagi dengan kemunculan motor terbarunya ini diharapkan jadi angin segar semangat Suzuki untuk kembali bersaing dalam atmosfir industri roda dua di tanah air.

screenshot_2016-10-20-05-12-33-01-01

Diperkirakan modelnya tidak akan jauh berbeda  dengan sang adik GSX-R125 yang sudah launching duluan di even Intermot Jerman. Sang adik dengan kubikasi mesin 125cc adalah buatan dalam negri Indonesia oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diperuntukkan khusus untuk pasar eropa. Sang kakak Suzuki GSX-R150 diharapkan jadi penerus kesuksesan klan Suzuki Satria FU yang sudah mulai meredup pamornya dikelas segmen motor ayago.

Bagaimana kemungkinan Suzuki GSX-R150 dapat diterima pasar dengan baik? Kita tahu sendiri dealer suzuki banyak yang tutup tentu akan kalah bersaing dengan kompetitornya dalam pelayanan 3S after salesnya. Untuk urusan model bentuk motornya masih terlihat biasa-biasa aja dengan single lamp walaupun itu masih bisa dibilang relatif masing-masing orang punya selera, dimana kompetitornya memakai double lamp yaitu Honda CBR150R sudah allnew dengan bentuk lebih modern dah tidak lama lagi Yamaha R15 akan memasuki generasi ke-3 V3

gsx-r125-150-1

Suzuki gsx r125

.

Sebenarnya ada tiga yang bisa ditampilkan untuk keunggulan Suzuki GSX-R150 dibanding para kompetitornya andai PT. SIS mau memanfaatkannya. Pertama keunggulan spek mesin yang common part memakai mesin Suzuki Satria FU yang sudah dikenal mempunyai Spek Mesin tertinggi di kelasnya.  Dengan power mesin yang di set lebih tinggi dari kompetitornya maka maindset konsumen akan terbetuk bahwa motor kencang di kelas motor sport fairing 150cc milik Suzuki selanjutnya tugas Marketing bisa lebih mudah memasarkan motor ini.

suzuki-gsx-r125-another-side-view

Suzuki gsx-r125

Kedua soal fitur dan kwalitas motor Suzuki harus lebih baik dari kompetitornya. Suzuki dikenal lambat dalam merefreshing prodak-prodaknya barunya, setelah sekian lama tentu model motornya akan terlihat ketinggalan jaman tapi hal ini bisa disiasati dengan fitur & kualitas yang lebih baik sehingga nanti bukan terlihat jadul tapi modelnya terlihat abadi alias everlasting karena dengan fitur & kualitas yang lebih baik.

Ketiga masalah harga, untuk segmen motor sport 150cc, harga tentu masih menjadi pertimbangan seseorang untuk meminang sebuah motor. Dengan harga yang diset dibawah kompetitor yang rata-rata sudah bermain di angka 32 jutaan, dengan position harga Suzuki GSX-R150 yang dibandrol dibawah 30 jutaan, maka harga yang relatif lebih murah tentu menjadi pertimbangan calon konsumen untuk memilih motor. Last, semoga dengan persaingan sehat para pabrikan makin menguntungkan kita sebagai konsumen roda dunia untuk memiliki motor yang lebih ramah dikantong dengan kualitas yang lebih baik.

suzuki-trinh-lang-xe-moto-the-thao-gia-re-gsx-r125-hinh-9

suzuki-trinh-lang-xe-moto-the-thao-gia-re-gsx-r125-hinh-2

 

 

Motoengine.com - Dear motolova, pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, diluncurkan label MAXI YAMAHA
Motoengine.com - Dear motolova, Sukses untuk tim-tim Yamaha Indonesia yang mendominasi hingga memborong dua gelar
Motoengine.com - Dear motolova, Akhirnya final seri ke-5 kejurnas IRS  6 November 2016 di Sirkuit
Motoengine.com - Dear motolova, Yamaha Mio M3 AKS SSS yang diluncurkan tahun ini menawarkan keunggulan
Motoengine.com - Dear motolova, berkembangnya tren dan teknologi motor membuat Yamaha selalu berinovasi mengikuti kemauan