Motoengine.com – Di even Indonesia Motor Show (IIMS) 2017 motor kymco pabrikan asal Taiwan menampilkan beberapa skutik premiumnya salah satunya adalah Kymco Downtown 250i seharga 68 juta yang secara segmentasi berkompetisi dengan Yamaha Xmax 250 buatan lokal seharga 55 juta. Untuk masalah desain mana yang terbaik diantara kedua motor matik tersebut mungkin masing-masing orang punya pendapat yang berbeda tetapi untuk urusan 3S (Sales, Service & Sparepart), kymco jelas tertinggal Jauh dari Yamaha. Apakah Kymco Downtown 250i akan selaris Yamaha Xmax 250? Mengingat dengan kubikasi dan segmentasi yang sama harga terpaut lumayan 13 juta lebih dan fitur lebih lengkap Yamaha Xmax,.

Kymco downtown 250i didesain sebagai matic sport touring yang nyaman dengan kubikasi mesin 246.3 cc, berat kendaraan 178 kg, kapasitas tangki 12.5 liter, bertenaga 16.8 kw/ 7750 rpm, torsinya 2.36 kg.m/ 6000 rpm. Cakram depan diameter 260mm menggunakan sistem floating dengan 3 piston (25.4 mm x 3), cakram belakang piston menggunakan diameter 240mm yang kedua rem merk Bosch tersebut berfungsi efektif untuk pengereman yang akurat dan penyerapan panas yang lebih baik.
Ada dudukan charger USB di dashboard kemudi dengan tegangan 2A.5V. Kapasitas bagasi luas, muat 2 helm half face, lampu depan dirancang terpisah kanan kiri dengan bohlam H7 grade tinggi, suspensi belakang dapat disesuaikan dalam 5 segmen, suspensi depan 37mm, panjang 110mm, dengan peredam kejut periskop.


Secara desain harus diakui model Kymco downtown 250i sangat baik terlihat modelnya menarik perhatian ala skutik eropa,  lampu depan dan sein sudah menggunakan LED, model jok bertingkat, desain keseluruhan terlihat elegan tidak banyak lekukan lancip dan tampilan belakang terlihat mantap dengan lampu belakang ganda kanan kiri. Penampilan speedoneter monitor LCD terlihat mewah dengan petunjuk berbagai macam informasi seperti indikator bensin, jam, temperatur air, temperatur ruangan, petunjuk tegangan aki, indikator residual, indikator odo dan trip.

  https://youtu.be/DRLx_7ZmyA4 youtube: motoengine com
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi