Motoengine.com – Dear motolova, Free untuk umum, komunitas motor lintas merk dan para pencinta roda dua khususnya motor Yamaha hari Sabtu-Minggu tanggal 16-17 September 2017 event Yamaha Sunday Race (YSR) sudah siap dibuka. YSR adalah event balap motor untuk para komunitas motor Yamaha yang digagas untuk menyalurkan hobi kebut-kebutan para pemilik motor Yamaha agar tersalurkan hasratnya secara resmi di atas lintasan sirkuit. Acara YSR juga dimeriahkan oleh para pembalap profesional Yamaha, diisi juga berbagai macam acara selain balapan antara lain: Bazzar perlengkapan motor, hiburan musik, testride motor terbaru Yamaha, keliling sentul bersama 1000 komunitas Yamaha Vixion, lomba foto medsos, Freestyle, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, hiburan musik dan dan berbagai macam hiburan berhadiah lainnya. Semua acara tersebut merupakan bukti komitmen dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mengapresiasi rekan-rekan komunitas.

Beberapa komunitas yang selalu hadir dalam pelaksanaan YSR seri 1 & 2 2017 antara lain dari: YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan lain-lain. Semuanya bersemangat mewujudkan kompetisi secara kebersaamaan dan fairplay. Para komunitas berbaur penuh kekeluargaan berlomba untuk menjadi yang terbaik diatas lintasan sirkuit. Suasana kompetisi mengikuti balapan secara nyata bisa dirasakan oleh para komunitas motor Yamaha, faktor pembelajaran disemua sektor tentang seluk-beluk rumitnya dunia racing menjadi pengalaman berharga bagi tiap tim komunitas yang berlaga di YSR.

Pada seri pertama, kategori R25 community B menjadi yang terbanyak diikuti oleh peserta komunitas dengan 103 starter dari 202 starter, ini berarti lebih dari setengah total peserta yang ikut numpuk di kelas R25 community B. Diseri kedua tercatat masih tetap kelas R25 community B menjadi yang terbanyak diikuti oleh peserta dengan catatan diikuti oleh 96 starter dari total 195 starter. Dikelas R25 community B, dimana diperuntukan bagi pemakai motor R25 dengan ubahan motor sangat minimalis dalam artian motor harus standar dan hanya boleh ditambah beberapa part asesoris saja tetapi tidak boleh menyentuh ubahan disektor mesin, catatan terbaik yang mampu diukir oleh para komunitas B adalah dengan catatan waktu 1 menit 54 detik termasuk sudah lumayan baik. Sedangkan pembalap profesional Rey Ratukore dengan motor R25 spek racing, dengan ubahan maksimal waktu terbaik yang dicatat mengelilingi satu lintasan sirkuit sentul adalah 1 menit 42,9 detik.

Apa kata petinggi Yamaha M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenai event YSR ini: “Yamaha Sunday Race yang seru dan fun, kini sudah menjadi hobi komunitas dan ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider professional. Event ini selalu dinanti-nantikan dan ramai karena yang hadir sangat menyukai berbagai aktivitas di dalamnya. Spesialnya di seri 3 ini kita turut merayakan 1 Dekade Yamaha Vixion, sebagai apresiasi dari Yamaha, kita undang untuk mengisi di sesi victory lap dan fun riding competition, ini akan jadi pusat perhatian kehebohan acara sepeda motor di pekan ini. Sampai jumpa di Sentul, rasakan kebersamaan dan kegembiraan balapan dan kegiatan lainnya di hari Minggu yang beda ini !

    https://www.youtube.com/watch?v=7_j8_ry7yXM&t=29s   https://www.youtube.com/watch?v=_mI4SxMzirs&t=112s   https://www.youtube.com/watch?v=m-ZLywqk4Xk  
Jakarta, 3 Mei 2018 – Jakarta Custom Culture akan kembali hadir menjumpai penggemar dunia custom
  Tercatat 211 starter dalam seri ke-2 hajatan balap motor sport paling bergengsi Yamaha Sunday
Partner Menuju Sukses “Jaman Now”, Saksikan di Sini ! Di zaman yang makin maju dengan
Putaran ke-2 balap motor sport paling bergengsi di tanah air yaitu Yamaha Sunday Race 2018