Spek motor cuma ganti ban pake battlax T30 yg lainnya masih standar gak keburu ganti ini itu karena motor datang sehari sebelum touring. Rute yang kami tempuh cianjur-bandung-pangandaran- batu karas – santolo-cidaun-campaka-cianjur total 550km dengan kondisi jalan perkotaan di bandung macet macetan, trek lurus di beberapa daerah dan jalan jelek cianjur selatan sejauh kurang lebih 100km. Pembanding yang paling deket adalah R25 karena saya touring bersama YROI, dan kebetulan sy penunggang R25 sebelumnya.

Kesan pertama sy naik CBR250RR, gak dipungkiri ini motor racy abis… posisi badan pun menunduk sombong hhahaha… #bukan menunduk malu, saya sempet berfikir bisa gak touring sejauh itu dengan kondisi posisi seperti itu, tapi rasa ingin mencoba lebih besar sehingga akhirnya lanjut meski banyak koyo nempel di bahu, cukup lama sy adaptasi dengan CBR karena feel nya belum kena kena, posisi riding, mengatur mode supaya bisa seimbang dg R25.

Sempat 2 kali hampir out karena nikung kurang miring, kalo R25 tanpa miring abis pun masih bisa #maaf nih bahasanya aneh dikit pokonya CBR ambil tikungan mesti kayak pembalap. Teknik ride sy untuk mengimbangi R25 pake comport hanya sj delaynya beda 2detik sm R25, akhirnya sy nemu di mode sport pake gigi 3 &4 turun naek mengingat jalan yg banyak tikungannya, R25 melahap tikungan pada gigi 2&3. Saat macet paha serasa panas sekali seperti gendong mesin sampe jok pun panas sy liat speedo sampe 6 bar. Beda R25 lebih adem, di trek lurus tenaga ngisi tiap putaran. Iseng di banjar coba drag dengan mode sport+ CBR juaranya. Mode yg saya pake gak sport+ karena terlalu agresif beberapa kali bisa membuat celaka saat touring karena keagresifannya.

Saya coba masuk ke pantai ternyata ketika gas di pasir cbr lancar jaya ringan ato apa sy gak ngerti yang pasti CBR lebih cepat keluar dr kubangan pasir pantai. Saat rombongan ketemu dengan jalan beton, baru terasa ada yg aneh dg CBR guncangan terasa sekali saat ban menginjak sambungan jalan sy berfikir sambungan jalan aja terasa guncangannya gimana kalo nemu jalan jelek. Akhirnya sy nemu jalan rusak banget sejauh 100km, sy hampir gak sanggup nerusin karena cape nya 2x lipat dibanding riding pake R25 dijalan yg sama. Guncangan motor terasa sekali seperti dibanting banting, saya sempet berfikir mungkin bannya kekencengan, trus sy kurangi tekanan anginnya, tapi yang di dapat malah kemudi jadi liar susah dikendalikan.

Kesimpulan saya CBR250RR
Adalah motor racy abis, apa yg kurang coba perform pun mesti gaya racy, sy katakan CBR250RR adalah sport city dengan kondisi jalan yg mulus. Jadi kalo mau touring2 dg kondisi jalan rusak lebih baik nunggu tipe nakednya mungkin bisa lain rasanya hehhehe….

Honda CBR250RR Indonesia

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi