Pebalap tim Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina, Rafid Topan sukses memecahkan rekor dari catatan waktu Kejurnas Sport 150 cc. Rider asal DKI Jakarta ini mengukir waktu 1 menit 49,367 detik dengan motor sport YZF-R15. Torehan tersebut mempertajam ukiran waktu 1 menit 49,589 detik yang sebelumnya dipegang oleh Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing). Melengkapi prestasi di sesi kualifikasi tersebut, Rafid Topan juga merebut podium juara dari race pertama Kejurnas Sport 150 cc, Sabtu (20 Mei).

“Sejak kualifikasi, saya memahami perfoma motor saya yang unggul. Jadi memang sengaja pilih main aman dahulu sebelum di dua lap terakhir bermain maksimal”, ujar Rafid Topan yang bersaing ketat dengan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci).


 

Perjalanan race 1 Kejurnas Sport 150 cc memang sempat dihentikan karena insiden yang dialami M Zaky (Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo KYT RCB1) hingga harus restart atau start ulang untuk 4 lap yang tersisa.

Menyangkut konsistensi riset yang dilakukan oleh mekanik Gendut GDT Racing yang memback-up pacuan YZF-R15 Rafid Topan, maka saat ini menyentuh diameter klep yang lebih besar. Tujuannya untuk memberikan pasokan gas aktif yang lebih banyak. Hasil yang diperoleh power lebih optimal di RPM atas.
 

“Sebelumnya dengan diameter 23 dan 20 mm untuk klep masuk dan buang. Sekarang saya perbesar dengan 24 dan 20 mm, juga head cylinder ikut menyesuaikan. Kita dyno sudah mendapat angka 32,7 HP, “tukas Gendut GDT Racing selaku mekanik tim yang berbasecamp di Tulungagung, Jawa Timur ini. Sumber: Yamaha.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi