Di tengah suasana musim liburan yang tahun ini berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan Hari Lebaran, PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2017  yang akan berlangsung selama 39 hari di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Jakarta Fair Kemayoran rencananya akan secara resmi dibuka dengan ditandai opening ceremony pada Kamis 8 Juni 2017 mendatang yang diharapkan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta. Pihak penyelenggara mentargetkan jumlah pengunjung lebih dari 5,7 juta orang, dan diharapkan dapat membukukan total nilai transaksi perdangan antara peserta dengan pengunjung lebih dari Rp 6,5 trilyun.

Event ini adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Pada tahun 2017 ini merupakan tepat 50 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-490. Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-50 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968. Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus; bahkan pada gelaran kali ini Jakarta Fair berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan libur Lebaran, justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya. Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 mengambil tema “ Jakarta Fair 2017 Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak” dengan Sub Tema “Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa”.

Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolok ukur kondisi ekonomi nasional. Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur sentosa. Pada usianya yang telah genap setengah abad  panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 berharap agar event ajang arena pameran dan hiburan terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini dapat semakin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Jakarta Fair Kemayoran akan menempati area total 44 hektar, yang mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran. Event ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan ribuan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dll. Pemprov DKI Jakarta akan menempati satu hall di Hall-C1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga ada panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di sebelah Hall-D Arena Jakarta International Expo. Digelar bertepatan dengan bulan suci ramadhan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran. Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, Pasar Malam Kuliner terletak di dekat pintu masuk i yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam makanan lokal dan mancanegara, Kuliner Jakarta Fair dan Kampung Betawi yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.

Event Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.Pada H-1 (malam takbiran) akan dibuka mulai pukul 10.00-18.00, sementara pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap dibuka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada yakni mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 26 Juni sampai 2 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 3 sampai 16 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2017 yakni Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 35.000. Sumber: Jakarta Fair.

  Galang Hendra Pratama merebut grid terbaik diantara semua pembalap Yamaha blU cRU Challenge   dalam
Pertarungan ketat berlangsung dalam race 1 kelas Underbone 150 cc (UB150) gelaran Asia Road Racing
MAXI Yamaha Day menghampiri Sulawesi pekan ini Sabtu 21 April 2018 di Anjungan Pantai Losari
Pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama membuktikan kemampuannya di balap level dunia WSSP300 yang
  Babak kualifikasi kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018