Motoengine.com – Dear motolova, saat pesta pergelaran Jakarta Bikers Meet (JBM) 2016, banyak sekali motor-motor custom komunitas yang keren terpajang disana. Dari motor sport, adventure, matic hingga classic berlomba-lomba berkreasi menampilkan jati diri masing-masing komunitasnya.

Diantara beberapa komunitas / club motor yang ikut di JBM ada yang menarik motoengine untuk melipir ke booth tersebut. Dari tampilan motornya, terlihat motornya sangat jadoel alias classic mungkin umurnya lebih tua dari pembaca motoengine.com. Jadi penasaran untuk sekedar nanya-nanya ini club motor apa sih.

_mg_5942-01_wm

Motor-motor classic Honda yang terpajang di booth ini ternyata milik Honda Doeloe Club (HDC). Disini terlihat motor-motor Honda lawas seperti C70, C90, CB100, CB125 dan lainnya. HDC sendiri berhasil dibentuk tanggal 17 Agustus 2001 untuk menjadi wadah penyalur hobi bagi para pemilik motor Honda classik untuk melestarikan keberadaan mereka untuk saling tukar informasi, sparepart hingga kegiatan hoby bareng.

Selain melakukan kegiatan motor HDC juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti Santunan kepada orang yang tidak mampu. “HDC sendiri punya misi untuk menyatukan motor-motor Honda Classsic senusantara,” tutur Tyo sebagai Humas HDC. Bagi pencinta hobi dan punya motor Honda classic bisa gabung datang ke tongkrongan mereka di depan warung Apresiasi setiap malam minggu di kawasan Blok M.

Selain mengisi booth di even Jakarta bikers meet HDC juga mengisi acara mereng-mereng melakukan atraksi untuk menghibur para komunitas dan pengunjung yang hadir di acara JBM. HDC sendiri sudah ada chapter dari Bengkulu, Karawang dan Jakarta ada dua. Berikut ini tampilan beberapa motor classic Honda Doeloe Club:

_mg_5947-01_wm

_mg_5946-01_wm

_mg_5939-01_wm

_mg_5936-01_wm

_mg_5935-01_wm

_mg_5934-01_wm

_mg_5933-01_wm

_mg_5930-01_wm

_mg_5929-01_wm

 

 

Motoengine.com - Dear motolova, "Jakarta Bikers Meet 2016" (JBM) yang di motori Gusno Production telah
Motoengine.com - Dear motolova, apa kabar mas bro semua, besok hari Sabtu dan Minggu tanggal
Motoengine.com - dear motolova, Jakarta Bikers Meet sebenarnya hampir sama konsepnya dengan Indonesia Motorcycle Festival
Motoengine.com - Dear motolova, bersamaan acara dihari ini Meet & Greet bersama Marc Marquez  dan
Motoengine.com - Dear motolova, Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP yang  hadir dengan