Motolova, News

Pilih Honda CBR250RR ABS atau Yamaha MT25 + Nmax

PhotoGrid_1470734903283_wm_wm_wm_wm_wm

 

Motoengine.com – Dear MElova, berita tentang Honda CBR250RR sangat menarik perhatian dunia roda dua di tanah air begitu juga yang ME rasakan. Segmen 250cc twin cylinder menjadi perhatian khusus para pemainnya walau pasar tidak gemuk namun kelas premium ini menjadi lambang brand image dan maintenance calon buyer potensial untuk naik kelas ke cc yang lebih besar untuk membeli motor moge pabrikan. Sangat menarik untuk mengikuti perkembangan motor Honda CBR250RR ini dan bagaimana tanggapan konsumen roda dua via medsos di grup motor FB, ME tergerak untuk melakukan polling.

IMG_7937-01-01_wm

Honda cbr250rr

 

Alasannya dipilihnya ketiga motor tersebut:

CBR250RR ABS adalah motor sport fairing terbaru Honda bermesin 250cc twin cylinder sport bike yang paling banyak menyita perhatian khalayak umum dengan harga yang paling mewah di kelasnya harga berkisar 69 – 74 jutaan. Walaupun sudah diperkenalkan AHM di ciputra world 25 Juli 2016 tetapi spek power, berat dan harga belum resmi di umumkan. Spek tertinggi di kelas 250cc twin cylinder yaa CBR250RR ABS yang yang lain jadi keliatan old.

 

Yamaha mt25

Yamaha mt25

MT25 walaupun beda genre tapi sama-sama motor bermesin 250cc twin cylinder naked bike yang paling ramah di kantong konsumen bisa di tebus dengan uang sekitar 46 jutaan. Bukan sekedar harga bersahabat tetapi juga meraih penghargaan otomotif award 2016 sebagai motor best performance.

 

Yamaha nmax

Yamaha nmax

NMAX dipilih karena motor matic maxi yamaha ini sedang booming dan menjadi motor tervalue & meraih banyak penghargaan roda dua di Indonesia. Beberapa penghargaan tersebut, best skutik 150, best motorcyle engine, favorite bike, best technology & fitur, best skubek, best of the year. Harga motor nmax sekitar 24.5 jt sangat value dibanding prodak kompetitor.

 

Knalpot honda cbr250rr

Knalpot honda cbr250rr

Dengan uang 70 jutaan pilih honda CBR250RR ABS plus fitur berlimpah bak moge atau pilih Yamaha MT25 plus Nmax. Sama-sama bermesin 250cc twin cylinder yang satu rogoh kocek paling dalam dengan tekhnologi terkini dan yang satu lagi rogoh kantong tipis-tipis fitur standar tapi dapat nmax bisa buat riding santai bareng keluarga. Jadi mau pilih mana? Mungkin beberapa alasan dibawah ini mewakili sebagian dari kita.

 

Yamaha mt25

Yamaha mt25

Grup fb yang dipolling: Honda cbr250rr Indonesia, Yamaha mt25 Indonesia, Yamaha nmax Indonesia dan beberapa grup fb lain. Dikuti 258 responden inilah beberapa komentar dan alasan para member di grup motor fb:

-CBR250RR alasannya? Simpel. Belom ada motor pabrikan (sekelasnya) dengan spek seperti yang disuguhkan di motor ini. (Rizki A)

-tergantung kebutuhan. Kalo ga ada mobil pilih MT25 + Nmax tapi kalo udah punya mobil mending CBR250RR.

-bukan masalah 70 jt nya tapi ketiga motor tersebut beda genre, alias beda feelnya ketika ditunggangi.. seperti cbr250rr atau er6n second, mungkin keduanya di kisaran 70 jutaan, tapi tetep beda apalagi tujuan awalnya full fairing ya ibarat makanan, beli kue dapat rujak sama2 dimakan tapi beda rasa IMHO.      ( Asep S)

-70 jt mending buka usaha ternak ayam.. rata2 untung perbulan 10-20 jt. Nah kaliin tuh 12 bln berapa tuh omsetnya.. ngoahaha. (Ramadhan D)

-beli nmax second & mt25 second, sisanya simpan buat pegangan.. beli baru depresiasinya cukup bikin nyesek kalau dijual lagi. Yang penting sehat (Arief R)

-Hahaha.. yaa pilih cbr lah.. cbr kaya akan fitur, kalau mau banyak motor dengan uang 70 juta mah beli aja supra bekas, bisa menang 15. (Hakim F)

-Harian bareng anak bini nmax. Udah nyaman banget, kalo mau turing jelas MT udah joss bgt, ooh iya lupa nmax juga joss dibuat turing irit + nyaman. (Hafiz A)

-akhirnya ada pencerahan 250cc & 150cc. Baiklah kalo begitu (Ahmad S)

-CBR doong, namanya hobby engga bakal terganti, kalo mempertimbangkan beli satu dapat dua bergabunglah dengan ibu2 arisan dapat bonus kulkas ama mesin cuci looh.

 

Polling Honda CBR250RR

Polling Honda CBR250RR

Hasil polling, dengan uang 70 jutaan pilih Yamaha MT25 + NMAX atau Honda CBR250RR

 

Polling honda cbr250rr

Polling honda cbr250rr

IMG-20160810-WA0005_wm

Polling yamaha mt25

 

IMG-20160810-WA0006_wm

Polling yamaha mt25 + nmax

 

Jawaban para member grup fb motor  sangat beraneka ragam & tetap ME masukan ke dalam data untuk mengetahui pandangan konsumen roda dua di media sosial grup fb. Kesimpulan hasil polling:

1. Yamaha MT25 + Nmax dipilih 27 % dari total 260 responden. Kebanyakan pemilih melihat fungsi motor sebagai alat transportasi dan pertimbangan kebutuhan trasportasi untuk keluarga juga mesti diutamakan.

2. Honda CBR250RR dipilih 24 % responden. Para member grup ternyata banyak juga memilih karena merasa inilah motor keluaran terbaru honda yang terbaik di kelasnya, body terganteng, fitur berlimpah moge style & paling premium di kelasnya.

3. 16 % responden memilih motor lain. Bagi responden ini mereka sudah punya pilihan tersendiri untuk membeli sebuah motor, tidak bergeming dengan hingar bingar keluaran baru motor Honda CBR250RR.

4. Ternyata dengan uang 70 jutaan banyak responden 10 %  yang melirik moge second dengan alasan dengan uang segitu tanggung beli yang cuma 250cc sekalian aja moge, power tinggi, bukan sekedar moge look tapi benar-benar dapat moge dan dapat pride.

5 & 6. Dengan uang 70 juta cuma dapat sebuah motor, woow…  banyak juga yang menolak membeli motor seharga 70 juta di kelas 250cc dan lebih baik buat dp rumah, beli mobil second biar ujan gak kehujanan panas gak kepanasan,  di tabung atau investasi untuk masa depan. Total digabung 14 % responden memilih ini.

7. Nikah dipilih 3 % responden. Pilihan unik nih ditanya motor jawabnya nikah, tapi boleh lah jawaban ini pasti cocok buat sebagian orang. Ngapain beli motor mahal-mahal mending buat modal nikah. Tapi jangan nikah lagi yaa ntar fasilitas motornya ditarik isteri.. laah kok ternyata.. hahaha

 

Bagi sebagian orang tentu sangat mudah untuk memilih Honda CBR250RR apalagi dengan uang berlebih, motor keluaran terbaru dengan nama besar Honda, motor terganteng, motor tercanggih dan disinyalir sebagai motor terkencang dikelasnya sangat layak dipinang. Bagi sebagian orang lagi mungkin berbeda, MT25 sudah cukup bagi mereka yang penting sama-sama kelas 250cc twin cylinder perbedaan sekitar 25 juta tentu lumayan besar, worth it to buy di banding prodak sejenis. Banyak juga yang tidak memilih ketiga motor tersebut dan punya pemikiran tersendiri. Perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan adalah wajar apalagi masing – masing orang punya alasan bijak untuk memilih motornya sendiri. Last, satukan hati biar semakin di depan.. lah iki piye toh..

 

Informasi
Email: arieanhar@gmail.com
IG: @motolova
FB: arie anhar
Youtube: ariean motoengine
Bbm:  D09A23CD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi

1 Comment

  1. irfan

    Jas josss jasss josss

Leave a Reply

Theme by Anders Norén