Yamaha R25

Yamaha R25

Motoengine.com – Dear MElova, hadirnya Honda CBR250RR akan membuat peta pertarungan di kelas motor sport 250cc 2 silinder bersaing ketat. Melihat modelnya yang kereen abiiz & banyak fitur moge yang disematkan menjadikan Honda CBR250RR produk fresh yang paling prestige. Honda CBR250RR desain out of the box dari kebiasaan honda dalam mendesain motor, terlihat AHM dan principal jepang benar-benar All out dalam mendesain motor ini.

Kawasaki ninja

Kawasaki ninja

Motor Honda CBR250RR sudah launching diperkenalkan & bisa di inden via dealer khusus wing honda yang tersebar 135 di seluruh Indonesia dengan uang tanda jadi sebesar 5 juta. Sudah launching dan bisa dipesan tetapi harga, power dan berat motor belum diungkap oleh AHM, ada apa ini? Pede sekali AHM, bukannya ini diibaratkan konsumen membeli kucing dalam karung.

Honda cbr250rr

Honda cbr250rr motoblash

Kenapa AHM pede sekali dengan prodaknya yang satu ini, sudah bisa di pesan tapi harga, power dan berat motor belum di informasikan ke konsumen. Ada dua kemungkinan selain model yang ciamik dan fitur yang serba wah, kemungkinan pertama AHM pede dengan motor Honda CBR250RR ini mesin dengan power paling tinggi dikelasnya, mengingat power kawasaki ninja 32 PS, yamaha R25 36 PS, setidaknya CBR250RR akan diatas 38 PS. Kemungkinan kedua AHM sedang test the water prodaknya, apakah dengan dibukanya kran inden masyarakat akan berbondong-bondong memesan via dealer walaupun harga belum terungkap. Antusias konsumen yang besar, inden yang mengular akan membuat AHM menilai tinggi harga CBR250RR.

Honda CBR250RR

Honda CBR250RR RWB motoblash

Harga tentu ditentukan juga oleh permintaan pasar selain biaya produksi motor itu sendiri, pajak, marketing dll tapi tidak dengan kartel, konsumen terpaksa membeli dengan harga yang lebih tinggi karena tidak ada pilihan lain eeh ini mah urusan KPPU deh dugaan kartel harga biar kita mantau aja dari jauh kasusnya. Harga yang pas tentu sudah dikalkulasikan oleh AHM, setiap perusahaan ingin cepat balik modal & keuntungan mengalir deras. Harga kompetitor & daya beli konsumen kelas 250cc  adalah faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Kita ketahui harga prodak kompetitornya, Yamaha R25 Non ABS 55 jt  & 61 ABS, Kawasaki Ninja 250 59 jt Non ABS & 69 jt ABS. Bocoran dari petinggi AHM harga akan berkisar 63 – 68 jt non ABS,  69 – 74 jt ABS.

Motor CBR250RR

Motor CBR250RR

Kita ambil aja harga tertinggi dari bocoran AHM 73 – 74 juta untuk ABS karena bukan ABS yang akan banyak terjual di masyarakat sangat mudah buat AHM untuk memutuskan ini, diambil harga tinggi juga gpp, makin tinggi harga makin prestige. Harga non ABS lah yang akan menjadi konsen AHM karena yang akan paling banyak pengaruhnya ke penjualan, daya beli konsumen dan harga kompetitor jadi bahan pertimbangan sangat penting.

Berapa harga Honda CBR250RR non ABS kita ambil jalan tengahnya sekitar  64-66 juta, bandingkan dengan kompetitor Kawasaki Ninja 250 59 jt beda 6 jutaan tidak terlalu banyak, Yamaha R25 55 juta beda 10 jutaan, bedanya lumayan signifikan. Apakah beda 6 – 10 jutaan akan banyak berpengaruh pada segmen kelas premium sport 250cc 2 silinder ini? Selain Honda CBR250RR akan membentuk pasar sendiri tentu porsi calon potensial konsumen pembeli Kawasaki ninja & Yamaha R25 akan terpengaruh juga untuk meminang Honda CBR250RR. Apa reaksi KMI untuk mempertahankan kedigjayaan tahta kelas premium motor sport 250cc ini dengan kemunculan Honda CBR250RR? Sangat menarik dan perlu kita cermati bersama, mari kita tunggu gebrakannya. Dengan persaingan sehat tanpa kartel harga semoga konsumen roda dua di Indonesia diuntungkan.

 

Informasi
Blog: https://motoengine.com
Email: bloglers@gmail.com
IG: @moetolova
FB: arie anhar
Youtube: ariean motoengine

 

 

 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi