Share pengalaman :
Paket hemat membuat shock belakang Nmax original menjadi lebih empuk dan tetap aman tidak ada gejala limbung ketika melibas tikungan dengan kecepatan cukup tinggi meskipun berboncengan , dengan hanya mengganti per original Nmax dengan milik Supra X 125 dan dudukan plastik per Shogun

Biaya :
– Per belakang Supra X 125 – Rp. 40,000.- (Second)
– Dudukan plastik per belakang Shogun – Rp. 10,000.-
– Ongkos bubut dan material aluminium – Rp. 60,000.-
– Ongkos bongkar pasang Shock Nmax – Rp. 15,000.-
Total – Rp. 125,000.-

Hasil :
Pada saat motor dibawa jalan di jalan biasa, seperti tidak ada bedanya dengan shock bawaan. Analisanya, peredaman kejutan diterima oleh bagian per yang rapat, yang notabene kurang lebih sama rapatnya dengan punya Nmax original.

Kemudian motor saya bawa ke jalanan kasar dan berbatu, di sini baru terasa bedanya, lebih empuk dan tidak terasa kaku atau keras lagi seperti saat menggunakan per ori. Bahkan saya coba lewat polisi tidur yang cukup tinggi dengan kecepatan sedang, dulunya redaman kejutan sangat minim, sehingga sampai terasa sakit di pinggang. Sekarang redaman kejutan lebih baik, rebound terasa lebih shoft dan tidak kaku. Analisanya kerapatan per Supra X 125 di bagian yang renggang (bagian tengah ke bawah) lebih rapat dibanding milik original Nmax, sehingga lebih shoft.

Test ketiga adalah boncengan, dengan bobot saya 70kg, dan bobot pembonceng 78 kg, saya bawa motor melewati tikungan dengan kecepatan cukup tinggi, sama sekali tidak ada gejala limbung di belakang. Saya juga lewat ke jalanan kasar, kinerja peredaman lebih baik, lebih shoft dan nyaman. Analisanya kerapatan per Supra X125 juga tidak terlalu rapat seperti milik Shogun 125, yang menurut beberapa orang terlalu shoft sehingga limbung ketika berboncengan dan menikung.

So overall, menurut saya, per Supra X 125 punya kinerja lebih baik dari per bawaan Nmax.

Cekidot gambar2 nya masbro… Bagi yang minat silakan dicoba, mau tanya-tanya monggo juga.

Yamaha Nmax Indonesia

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi