Motoengine.com – Putaran ke-2 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) berlangsung di Chang International Circuit Thailand, Jumat-Sabtu ini (14-15 April). Tentu saja, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap memperoleh hasil lebih baik dibanding saat seri pertama ARRC 2017 Johor, Malaysia lalu (1-2 April). Dalam hal ini, YRI ataupun tim satelit  Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech berkompetisi di kelas Underbone 150 (UB150) dan Asia Production 250 (AP250).

Rider YRI, Wahyu Aji akan berupaya keras untuk kembali merebut podium UB150 seperti saat ARRC 2017 Johor. Termasuk racer tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech, Anggi Setiawan. Mereka berdua memborong podium runner-up dan ketiga di ARRC 2017 Johor. Saat babak kualifikasi UB150 ARRC 2017 Thailand, Kamis (13 April),  Wahyu Aji mencatat waktu terbaik dengan torehan 2 menit 05,840 detik dalam lintasan sepanjang 4,5 km.


“Saat latihan bebas, kita coba ganti total suspensi belakang dan ban belakang namun hasilnya kurang baik. Settingan body diatur kembali seperti saat di Johor dan hasilnya baik, hanya memang kita adjust sedikit agar lebih lembut saat melakukan rolling speed. Semoga saat Superpole kita mendapat hasil yang baik, “ujar Wahyu Aji yang juga juara UB130 ARRC 2016 lalu.

Tentu saja, torehan ini menjadi modal penting untuk sesi Superpole dan berlanjut race 1 pada Jumat (14 April). Mengacu pada fakta demikian, maka perfoma Yamaha MX King 150 yang diback-up tuner Hawadis terbukti ampuh ditengah kepungan petarung-petarung negeri Jiran Malaysia. Menyangkut Anggi Setiawan memang ini menjadi tahun pertamanya di level internasional.

Alhasil, proses adaptasi ataupun mencari settingan terbaik tetap berlangsung. “Sejak FP1, saya memang beradaptasi dahulu dan setting body sehubungan cornering saat high-speed. Saat kualifikasi, saya mengalami kendala pada pilihan sprocket, “terang Anggi Setiawan. Adapun peserta UB150 terdiri dari 16 starter. Ayo kita dukung rider Indonesia, semoga mereka bisa mengibarkan bendera Merah Putih di negeri Gajah Putih. Sumber: Yamaha.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi