Motor Trail Terbaru Honda CRF150L Bisakah Mengalahkan Nama Besar Kawasaki KLX

Motoengine.com – Dear motolova, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengeluarkan motor terbarunya bergenre off road alias motor trail yaitu All New Honda CRF150L. Dari penampakan luar boleh dibilang desainnya terlihat bagus banget, cocok buat motor trabas off road. Menurut klaim pabrikan motor ini terlihat cukup irit karena tercatat bisa menempuh 39,3 Kilometer per liter. Sudah menggunakan suspensi depan Upside down 37 mm merk Showa plus monoshock prolink di suspensi belakang. Kaki-kaki depan belakang menggunakan velg alumunium yg ringan ukuran 21 & 18 inci dengan disk cakram berbentuk gelombang yang dikenal cepat menyerap panas rem sehingga pengereman lebih maksimal. Performa Honda CRF150L menghasilkan power 12,7 HP di @8000 rpm dan torsi 12,43 Nm di @6500 rpm. All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.8 juta atau 32 juta kurang dikit.

Disegmen motor ini, memang peminatnya tidak sebanyak motor sport biasa tapi bukan berarti targetnya biasa pula, target 35 ribuan pertahun atau berarti sekitar 2.900an unit perbulan boleh dibilang Honda cukup optimis dengan penyerapan pasar akan menerima motor hobi ini. Dari penampakan mesin yang menggunakan basis motor mirip verza diawal sebelum kehadirannya banyak konsumen berharap motor ini di dibanderol tidak lebih dari 30 juta. Masalah desain dan harga bisa dibilang relatif lah untuk masing-masing orang, tidak bisa disamakan. Menurut motoengine sendiri desainnya boleh dibilang cakep dan sesuai mewakili segmen motor trail, sedangkan masalah harga mau lihat review para pemiliknya aka konsumen di berbagai media sosial kalau ternyata minim keluhan boleh dibilang motor ini worth to buy.

Berbicara motor segmen trail tentu kurang lengkap kalo tidak menyinggung motor trail lain yang sudah eksis selama 9 tahun disegmen ini yaitu Kawasaki KLX 150. Apakah nama besar motor trabas KLX bisa bertahan dengan gempuran kompetitor baru Honda CRF 150, sebagaimana sodaranya Ninja 250 yang masih tegar menjadi yang terlaris walaupun ada gempuran dari motor dengan fitur terlengkap Honda CBR250RR. Hasilnya bisa sama tetap jaya atau berbalik 180% KLX malah terpuruk. Melihat spek mesin, model motor terbaru dan fiturnya, Sepertinya Honda CRF150 mempunyai kesempatan besar menjungkalkan kedigjayaan Kawasakj KLX 150. Sekarang tinggal menunggu respon dari Kawasaki, sepertinya akan direspon berlahan tapi pasti. Sementara waktu Kawasaki akan fokus dulu dengan kemunculan motor segmen lain yaitu motor retro klasik W175 dan All New Ninja 250.

Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati yang digelar di Medan akhir pekan lalu berlangsung
Hari ini, Selasa (20/2/2018), kekuatan Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2018 diperkenalkan di
Jakarta - Ada sekelumit cerita saat acara Yamaha Media Conference di Thailand kemarin. Dua pebalap
Wilayah Sumatera kembali kedatangan acara Mio S Roadshow Concert Featuring Isyana Sarasvati. Jika Palembang jadi
Valentino Rossi berulang tahun ke-39 pada 16 Februari tahun ini. Yamaha Indonesia turut mengucapkan Selamat