Motoengine.com – Dear motolova, eforia kemenangan Maveric Vinales di moto GP rupanya tidak seindah data penjualan motor Suzuki di Indonesia dan Malaysia. Setelah tutupnya pabrik perakitan motor suzuki di Malaysia awal bulan september 2016 begitupun di Indonesia tercatat bulan juli 2016 kurang dari 2% market sharenya, kondisi penjualan motor suzuki ini jelas memperihatinkan. Hanya menjual dua model produksi lokal yaitu suzuki address dan suzuki all new satria F150 yang kedua motor ini adalah prodak global yang di ekspor ke luar negri. Adapun motor suzuki yang lain menemani kedua motor tersebut adalah prodak CBU dari Jepang seperti Suzuki Inazuma, Suzuki Burgman, Suzuki V-stroom 650 dan suzuki Hayabusa bisa dilihat di web suzuki.

Suzuki Burgman

Suzuki Burgman

Keadaan ini tentu tidak mengenakan untuk semua pihak baik Suzuki sendiri, karyawan, penggemar komunitas motor suzuki.  Di Indonesia sendiri sepertinya pihak Suzuki kurang fokus dalam penjualan motornya, dapat dilihat tidak ada motor yang benar-benar best value yang menjadi trendsetter pencinta roda kecuali hanya satria Fu saja dan itu pun sudah mulai terlihat titik jenuh. Dari rumor beredar akan ada prodak motor sport terbaru Suzuki 150 cc, akankah kemunculan motor ini menumbuhkan semangat baru pabrikan suzuki dan para peminat roda dua tanah air? Patut tunggu kemunculannya motor yang satu  ini.

img_5450-01_wm

Sebagai sesama pencinta motor roda dua di tanah air kita berharap suzuki menciptakan model motor terbarunya dengan benar-benar all out memberi value pada motornya baik secara kwalitas, desain, fitur dengan harga yang ramah dikantong, tidak perlu banyak model tetapi motor baru yang dikeluarkan benar-benar motor terbaik dikelasnya tentu kedepannya akan berimbas kepada kepercayaan konsumen untuk meminang motor suzuki. Sebenarnya prodak motor suzuki sudah baik segi kwalitasnya tetapi karena kurang cepat menciptakan prodak-prodak fresh dan perlu ditingkatkan layanan 3S  serta sparepartnya. Semoga kedepannya Suzuki tetap eksis dan meningkat penjualannya di Indonesia.

    https://www.youtube.com/watch?v=7_j8_ry7yXM&t=29s   https://www.youtube.com/watch?v=_mI4SxMzirs&t=112s   https://www.youtube.com/watch?v=m-ZLywqk4Xk  
  Galang Hendra Pratama merebut grid terbaik diantara semua pembalap Yamaha blU cRU Challenge   dalam
Pertarungan ketat berlangsung dalam race 1 kelas Underbone 150 cc (UB150) gelaran Asia Road Racing
MAXI Yamaha Day menghampiri Sulawesi pekan ini Sabtu 21 April 2018 di Anjungan Pantai Losari
Pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama membuktikan kemampuannya di balap level dunia WSSP300 yang