Motoengine.com – Era motor listrik di Indonesia baru saja dimulai yang dipelopori oleh skutik listrik merk Viar Q1 yang perkenalan perdananya langsung bisa dilihat di arena Jakarta Fair 2017. Skutik listrik yang di produksi oleh PT. Triangle Motorindo (TM) yang bekerjasama dengan Bosch sebagai perusahaan penyedia teknologi global dan Universitas Gadjah Mada sudah bisa di beli untuk umum dengan harga 16 jutaan OTR Jakarta.

Skutik Listrik Viar Q1 menggunakan tenaga batrei lithium-Ion 60V 20Ah yang menghasilkan tenaga sebesar 800 watt. Kecepatan yang bisa diraihnya berkisar 60 km/jam dengan jarak tempuh bisa mencapai 70 km sebelum habis batreinya dan harus dicharge kembali sekitar 5 jam agar batreinya kembali full. Pengisian charger batrei akan disediakan oleh PLN ditempat umum dengan meluncurkan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) yang saat ini sudah ada sekitar 369 titik SPLU di DKI Jakarta dan akan terus ditambah untuk memenuhi kebutuhan motor listrik.

Viar Q1 sudah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) jadi aman untuk dibawa ke jalan raya. Yang tertarik dengan motor listrik Q1 datang aja ke booth Viar di Jakarta Fair bisa kok testride dulu sekiranya untuk lebih menyakinkan kemampuannya. Skuter listrik ini akan menjadi daya tarik tersendiri buat para penggunanya yang menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Motoengine.com - Dear motolova, tak disangka ternyata motor listrik ramah lingkungan buatan anak bangsa kerjasama
Motoengine.com - Dear motolova, dua bulan ini september - oktober 2016 pemerintah sedang melaksanakan program
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi