Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor terbaru Mio S Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core, Sabtu 14 Oktober 2017. Yamaha sekaligus secara resmi mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador Mio S Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core.

Hadirnya Mio S Ban Lebar & Tubeless adalah suatu pembaharuan dari brand Mio. Model ini hadirdengan desain terbaru pada bodi dan lampu serta fitur canggih yang semakin menunjukkan karakter elegan dan berkelas.

Dengan konsep “Smart and Sophisticated”, Mio S Tubeless & Ban Lebar pada dasarnya dikembangkan dengan mendengarkan suara konsumen dan kebutuhan konsumen terutama yang disebutkan di bawah
ini :

-Desain Lebih Elegan
Dengan bodi yang ramping membuat berkendara makin lincah. Desain bodi yang dinamis sangat mendukung untuk berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan. Dengan bodi ramping terlihat lebih elegan dan stylish. Cocok dengan tagline Mio S Tubeless & Ban Lebar “It’s My Style”.

-Fitur Baru
Mio S Tubeless & Ban Lebar menjadi pionir di kelas skutik entry level yang menggunakan lampu LED Headlight. Dengan bodi yang ramping dikombinasikan dengan lampu depan LED dan desain bernuansa berlian, berkendara makin terlihat elegan dan stylish. Dengan ruang kaki yang lebih lebar, mendukung aktivitas anak muda aktif. Mio S Tubeless & Ban Lebar juga dilengkapi kait barang yang bisa dilipat sehingga lebih praktis dan berkelas. Ditambah speedometer sederhana dan atraktif membuat Mio S Tubeless & Ban Lebar lebih pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Mio S Tubeless & Ban Lebar juga dibekali fitur canggih Answer Back System (ABS) yang memudahkan
pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Cukup dengan menekan tombolnya satu kali maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor. Dilengkapi pula dengan lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

-Lebih Irit
Mengusung mesin Blue Core 125cc yang telah terbukti efisien, bertenaga & handal membuat Mio S Tubeless & Ban Lebar jadi pilihan tepat berkendara. Bahkan mengendarai Mio S Tubeless & Ban Lebar jadi semakin nyaman dan stabil karena menggunakan ban tubeless dan tapak lebar (ban depan 80/80 – 14 dan ban belakang 100/70 – 14).

”Hari ini kami sangat bahagia akhirnya Yamaha mengumumkan “Mio Reborn”. Kami ingin memperkenalkan Mio terbaru yang dinamakan Mio S Tubeless & Ban Lebar. Kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah “Era Mio Baru” sejak hari ini,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mio S Tubeless & Ban Lebar dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 15.750.000 dengan 4 pilihan warna yang modern Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black. Pilihan warna ini dapat dipilih sesuai dengan karakter pengendara. Jadi ekspresikan gaya berkendara sesuai pilihanmu
dengan Mio S Tubeless & Ban Lebar, It’s My Style! (sumber: Yamaha)

Spesifikasi Mio S Tubeless & Ban Lebar

Dimensi
P X L X T : 1870 X 685 X 1060 (mm)
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 750 mm
Berat isi : 94 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,2 L

Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80-14M/C 43P – Tubeless
Ban belakang : 100/70-14M/C 51P – Tubeless

Mesin
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder : Single cylinder
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Volume silinder : 125 cc
Daya maksimum : 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Wet sump
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Dry, centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V
Tipe busi : CR6HSA

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi