Motoengine.com – Menghadapi seri ke-7 MotoGP di Catalunya Spanyol Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tampak penuh percaya diri siap untuk mempertahankan momentum sebagai pemimpin klasmen sementara MotoGP 2017 dan sebagai pembalap tuan rumah di sirkuit tanah kelahirannya. Maverick Vinales memimpin klasmen sementara MotoGP dengan poin 105 selisih 26 poin dari posisi kedua yang ditempati pembalap ducati Andrea Dovizioso 79 poin.

Vinalez yakin gaya membalapnya di M1 sesuai dengan karakter sirkuit catalunya, walaupun sudah ada perombakan lintasan di sektor akhir sirkuit catalunya. Tidak ada alasan dirinya untuk tidak mempertahankan momentum kesuksesannya memimpin klasmen sementara MotoGP dan sekarang membalap di tanah kelahirannya menjadi motivasi tambahan buat dirinya. Dan tentu saja pemilihan ban yang tepat sangat menguntungkan daya maksimal motor ketika balapan. Berikut ini apa yang dikatakan maverick Vinales yang dilansir dari media crush.net:

“Catalunya adalah trek yang sangat istimewa bagi saya karena ini adalah Grand Prix di tanah kelahiran saya. Ini adalah trek yang sangat bagus untuk saya dan untuk gaya membalap saya dan saya juga berharap baik untuk motornya. Kami berada dalam jalur yang tepat, mendapatkan momentum yang baik, jadi kami kuat dan percaya diri dan kami memiliki banyak persiapan untuk setup motor jika salah satu tidak berkerja dan karena beberapa alasan itulah saya sangat termotivasi di balapan Catalunya. Kami akan mencoba untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dan kami akan mencoba tetap raih podium di akhir pertandingan, tapi untuk melakukannya kami harus pintar, juga dengan pilihan ban.”

Bagaimana dengan Valentino Rossi yang bisa dikatakan lumayan sukses mengantarkan dirinya finish urutan ke-4 di balapan MotoGP terakhir di Mugello Italia dan menduduki posisi ke-3 Klasmen sementara kejuaraan MotoGP dengan Poin 75 . Valentino Rossi mengatakan bahwa dia lebih memilih istirahat di waktu jeda seminggu antara event MotoGP Italia dan Catalan Spanyol untuk mendapatkan pemulihan vital setelah kecelakaan motorcross. Meski absen di podium balap Italia, Rossi cukup puas dengan posisi keempat mengingat kondisi fisiknya yang masih cidera. Juara dunia sembilan kali, mendapat sedikit waktu istirahat dari kalender balapan MotoGP 2017 dari seri Italia menuju Sirkuit Catalunya akhir pekan ini namun dengan motovasi tinggi tetap menargetkan podium di Barcelona. Berikut apa yang dikatakan Valentino Rossi:

“Bagaimanapun, saya senang dengan balapan yang saya lakukan, motornya melaju dengan baik dan di Barcelona saya harap saya bisa menjadi lebih baik, saya ingin naik podium. Barcelona adalah sirkuit yang sangat saya nikmati, meski itu adalah trek dengan grip kurang, dan kami harus berusaha menemukan set-up yang bagus untuk membuat ban bekerja dengan baik. Pada hari Senin kami juga akan memiliki hari pengujian dan kami akan menggunakannya untuk mencoba beberapa solusi lainnya. Ini Grand Prix lain dimana ada suasana yang indah, dengan begitu banyak penggemar antusias. Kami siap melakukan yang terbaik.”

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi