Motoengine.com – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales menyuguhkan penampilan yang sangat menakjubkan di Grand Prix de France, untuk meraih kemenangan ketiganya di tahun ini dan mempersembahkan kemenangan Grand Prix ke-500 Yamaha. Rekan setimnya Valentino Rossi di awal dan pertengahan lomba juga membalap dengan cemerlang membuat para penonton berdiri saat melaju di atas lintasan sirkuit, namun sebuah kecelakaan yang tidak menguntungkan di akhir lap membuyarkan impian Rossi untuk meraih juara satu.

Di awal lomba Valentino Rossi juga menunjukkan kecepatan luarbiasa di bawah terik sinar matahari Prancis di sirkuit balap Le Mans Bugatti Grand Prix. Dia menguntit dan menempel ketat rekan setimnya Vinales dalam sebuah pertarungan epik untuk meraih podium pertama. Namun sangat disayangkan karena terlalu bernafsu untuk mengejar Vinales dia terjatuh di akhir lomba. Vinales sangat kuat sejak awal babak 28 lap, sempat di salip Rossi beberapa laps sebelum finish, tetapi last laps Rossi melebar dan diambil alih kembali oleh Vinales. Nah, setelah aksi melebar ini Rossi terlalu push motornya untuk mengejar Vinales sehingga menyebabkan dirinya jatuh beberapa tikungan sebelum finish , sungguh disayangkan.

Pembalap tuan rumah Johann Zarco diawal lomba selepas star langsung memimpin jalannya perlombaan. Membalap dengan sangat agresif pembalap dengan tim satelit non pabrikan yang tergabung dalam tim Monster Yamaha Tech3 patut diacungi jempol. Luar biasanya pembalap rokie ini tetap tenang menahan gempuran para raja motoGp dan berhasil meraih posisi kedua hingga garis finish.

Pedrosa memulai balapan di P13, berada di urutan ketujuh setelah beberapa putaran pertama dan kemudian berhasil melewati Andrea Dovizioso (Tim Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) secara pasti dan berlahan mulai mendekati Marquez yang berada diposisi 4 dan akhirnya menjadi saksi melihat rekan setimnya crash. Berjuang tanpa mengenal lelah akhirnya Pedroda berhasil podium ketiga berkah dari jatuhnya Marquez dan Valentino Rossi.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi