Jalin Kerja sama Strategis, Yamaha dan Grab Berikan Beragam Keuntungan untuk Mitra Pengemudi GrabBike

Jakarta, 28 Februari 2017 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, PT. Putera Persada Nusantara (Putera Group) selaku salah satu dealer utama untuk konsumen fleet sepeda motor Yamaha menjalin kerja sama strategis dengan Grab Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para mitra pengemudi GrabBike dalam mendapatkan sepeda motor Yamaha.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Suyono, President Direktur PT. Putera Persada Nusantara dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia. Acara yang berlangsung di Flagship Shop Yamaha Cempaka Putih ini juga dihadiri oleh Sutarya, Direktur Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), E. Ilyas Lubis, Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan serta Armando Lung, Direktur Bussan Auto Finance (BAF).

motor-motor-yamaha-yang-dapat-diperoleh-melalui-program-promo-kerjasama-yamaha-melalui-dealer-putera-group-dengan-grab-indonesia

Putera Group dan Grab Indonesia memberikan kesempatan kepada para mitra pengemudi GrabBike di area Jabodetabek dan Serang untuk mendapatkan kredit sepeda motor Yamaha. Promo yang ditawarkan yaitu :

“ Paket Angsuran Termurah (DP=Angsuran) + Gratis Satu Tahun Iuran BPJS Ketenagakerjaan (JKK & JKM) senilai Rp. 201.600,- ”

Keuntungan Promo ini adalah Total Bayar Konsumen lebih murah dibanding dengan program kredit Yamaha pada umumnya dan juga dengan DP yang nominalnya sama dengan nominal angsuran di masa angsuran yang dipilih konsumen (sampai dengan 35 bulan). Selain itu untuk melindungi pengendara GrabBike dari resiko selama di jalan, Putera Group bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan gratis 1 tahun Iuran BPJS Ketenagakerjaan  untuk dua program (JKK & JKM) bagi pengendara GrabBike yang membeli motor Yamaha melalui program ini.

Adapun bentuk perlindungan yang didapatkan pengendara Grabbike dari BPJS Ketenagakerjaan adalah :

1. JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja)

a. Biaya perawatan dan pengobatan (tanpa batasan) serta rehabilitasi sesuai kebutuhan medisnya

b. Biaya pengangkutan tenaga kerja yang mengalami kecelakaan

c. Biaya penggantian upah Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB), santunan cacat tetap sebagian, santunan cacat total tetap, santunan kematian, biaya pemakaman, santunan berkala bagi yang meninggal dunia dan cacat total.

2. JKM (Jaminan Kematian)

Diperuntukan bagi ahli waris pengendara yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dalam bentuk biaya pemakaman dan uang santunan. Manfaat dari JKM yaitu :

a. Santunan kematian Rp. 16.200.000

b. Santunan berkala Rp 200.000 selama dua tahun atau sekaligus senilai Rp 4.800.000

c. Biaya Pemakaman Rp 3.000.000

d. Beasiswa pendidikan 1 (satu) anak Rp 12.000.000 (masa iuran paling singkat 5 tahun)

Info selengkapnya mengenai BPJS Ketenagakerjaan, bisa dilihat di www.bpjsketenagakerjaan.go.id

 

Sepeda motor yang dapat diperoleh melalui promo ini adalah Mio M3, Mio Z, All New Soul GT, Fino 125, X Ride, MX King 150, Vixion Advance dan R15. Tipe tersebut merupakan tipe sepeda motor dengan tingkat penjualan yang baik di pasaran. Yamaha juga memberikan pilihan kepada calon konsumen untuk lebih leluasa memilih tipe motor yang diinginkan sesuai dengan kemampuan pribadi. Untuk unit sepeda motor Mio M3, Mio Z, All New Soul GT, dan Fino 125 sudah menerapkan inovasi teknologi Blue Core sehingga dapat menunjang performa harian para mitra pengemudi GrabBike yang memerlukan sepeda motor dengan performa maksimum namun tetap irit bahan bakar.

Mitra pengemudi GrabBike hanya membutuhkan waktu paling lama lima hari untuk mengurus kredit motor Yamaha. Empat proses utama yang perlu dilalui adalah

1. Buka Website www.puteragroup.com/grab, lalu pilih tipe & warna motor Yamaha, lalu klik tombol “Ajukan”

2. Buat SPK Online dengan mengisi data-data di kolom yang sudah disediakan

3. Proses Survey oleh Leasing BAF

4. Pengiriman Kendaraan dan pembayaran DP pada saat terima motor (COD)

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Suyono, President Direktur PT. Putera Persada Nusantara, menyatakan kerja sama ini sangat baik untuk pihak Putera Group. Kerja sama strategis dengan platform pemesanan layanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara – melalui salah satu layanan unggulannya, yaitu GrabBike – diyakini akan semakin menumbuhkan citra positif Putera Group di mata konsumen. Tak hanya itu, kepercayaan konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha di dealer Putera Group juga diharapkan meningkat sebagaimana dealer ini telah dipercaya oleh Grab.

Sehubungan dengan itu, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menuturkan, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan pabrikan otomotif terkemuka, Yamaha melalui Putera Group yang memungkinkan kami untuk memberikan manfaat tambahan bagi para mitra pengemudi GrabBike sehingga mereka dapat memiliki kendaraan yang lebih andal serta mengurangi biaya perawatan – dan pada akhirnya memberikan tumpangan yang lebih aman kepada para penumpang. Kerja sama strategis ini sejalan dengan misi Grab untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan para mitra pengemudi kami melalui program kesejahteraan mitra pengemudi yang sifatnya lebih luas dan holistik, di antaranya: perlindungan asuransi kecelakaan diri gratis untuk seluruh pengemudi dan penumpang GrabBike, kerja sama dengan sejumlah rumah sakit di Jakarta yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang GrabBike untuk langsung mendapatkan perawatan medis tanpa harus membayar uang muka ketika terjadi kecelakaan dan juga pemberian edukasi bagi anak-anak mitra pengemudi kami melalui program GrabSchool”.

Selain kredit ringan, mitra pengemudi GrabBike juga mendapatkan layanan “Grab Fast Pit” untuk perbaikan sepeda motor. Hanya dengan menunjukkan identitas GrabBike, seluruh mitra pengemudi GrabBike yang juga merupakan pengguna Yamaha tidak perlu berlama-lama mengantri sehingga dapat segera melanjutkan aktivitas keseharian mereka.

Putera Group juga memberikan program perbaikan berupa diskon perawatan Sepeda Motor Yamaha bagi para mitra pengemudi GrabBike yang melakukan perbaikan di jaringan dealer Putera Group. Diskon 10% diskon untuk Jasa perbaikan dan Diskon 5% untuk pembelian suku cadang (kecuali oli). Selain itu demi mendukung kinerja harian mitra pengemudi GrabBike di wilayah Jabodetabek dan Serang, Putera Group juga menyediakan GrabBike STOP POINT di beberapa titik berikut:

DKI Jakarta

Tangerang

Bogor

Bekasi

Cikarang

Banten

Putera Ragunan

Putera Pasar Baru

Putera Bogor

Putera Pondok Ungu

Putera Cikarang

Putera Serang

Putera Tanjung Priok

 

Putera Cikande

Putera Pos Pengumben

 

 

Sebagai bentuk dukungan kerja sama ini, YIMM akan memberikan pelatihan berkendara aman (safety riding) untuk melengkapi pelatihan dan tes berkendara aman yang telah dijalankan Grab sebagai bagian dari proses seleksi yang ketat bagi calon pengemudi GrabBike dan membuka kesempatan kepada setiap anak kandung dari para mitra pengemudi GrabBike di wilayah Jabodetabek dan Serang untuk ikut dalam program pelatihan Yamaha Engineering School (YES). Syarat ikut program YES adalah lulusan SMK maksimum dua tahun setelah kelulusan.

“Kami sangat mendukung kerja sama ini. Sebagai wujud totalitas, kami akan memberikan pelatihan safety riding untuk mitra pengemudi GrabBike. Harapannya agar para mitra pengemudi GrabBike bisa menjalankan pekerjaan dengan baik dan tetap mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan saja. Jadi penumpang akan merasa nyaman dan aman berkendara bersama GrabBike.” jelas Sutarya, Direktur Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menekankan arti penting keselamatan berkendara.

Putera Group dan Grab percaya, kerja sama strategis ini semakin membawa beragam dampak positif. Khususnya untuk pengguna GrabBike, mereka akan dimanjakan dengan pelayanan prima para mitra pengemudi dengan menggunakan sepeda motor Yamaha dengan teknologi terbaru, diikuti meningkatnya kemampuan berkendara para pengemudi yang menciptakan rasa aman dan nyaman.

 

###

 

Tentang Putera Group

Putera Group dengan nama PT adalah PT Putera Persada Nusantara, merupakan Dealer Resmi Sepeda Motor Yamaha wilayah Jabodetabek-Serang Banten yang didukung oleh 43 Dealer dan 5 Dealer di wilayah Lampung. Dengan pengalaman lebih dari 13 tahun sebagai Dealer Yamaha dengan group terbesar se-Indonesia dan 20 tahun sebagai Main Dealer Yamaha wilayah Jabodetabek & Jawa Barat tentunya akan memberikan kemudahaan masyarakat untuk menemukan jaringan Putera Group untuk melakukan pembelian dan perawatan Sepeda Motor Yamaha dengan pelayanan yang professional.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman kami di http://www.puteramotor.co.id

 

Tentang Grab

Grab merupakan platform pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara. Kami menjawab sejumlah tantangan transportasi yang krusial dan mewujudkan kebebasan transportasi bagi 620 juta orang di Asia Tenggara. Produk utama dari platform Grab mencakup solusi berkendara bagi pengemudi maupun penumpang yang menekankan pada kecepatan, keselamatan dan kepastian, termasuk platform pembayaran mobile, GrabPay. Saat ini Grab memberikan layanannya di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman kami di http://www.grab.com.

Untuk informasi selanjutnya, dapat menghubungi:

Yuli Erna

Fleet Sales Manager for PT Putera Persada Nusantara

Email : erna_putera@yahoo.com

 

 

Dewi Nuraini

PR Manager for GrabBike & GrabExpress

Grab Indonesia

Email: dewi.nuraini@grab.com

 

Sonnya Floriesta

Senior Consultant

Weber Shandwick for Grab Indonesia

Email: sfloriesta@webershandwick.com

 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi