Motoengine.com – Dear motolova, inilah penampakan Si Kebo Bule nama motor custom untuk lucky draw di customfest jogja 2016. Pengunjung yang beruntung akan membawa pulang KEBO BULE. Datang dan Beli tiket masuk seharga 50 ribu dan saksikan Kustomfest 8-9 Oktober 2016, JEC Hall, Yogyakarta.

fb_img_1475810358066

Ide pembuatannya lahir setelah berkunjung ke Kraton Kanoman dan melihat kereta kencana kraton yang bernama Paksi Naga Liman dan Jempana (1428 M). Begitu takjubnya saya ternyata kereta ini asli buatan Cirebon yang di prakarsai oleh Pangeran Losari. Dimana jaman itu hampir kereta kereta yang ada di Nusantara di import dari Eropa (Inggris, Prancis, Belanda, dll…). Ornamen di kereta kanoman inilah yang akhirnya membuat sy tertarik untuk menjadikan motif painting dengan konsep psycadellic, tapi Indonesia style.

Kebo bule motor custom hadiah lucky draw kustomfest jogja 2016

Kebo bule motor custom hadiah lucky draw kustomfest jogja 2016

Adapun penamaan KEBO BULE karena motor ini hidup pertama kali di 1 suro (tanggal yg spesial bagi masyarakat jawa), dan sewaktu hidup pertama kali, motor posisi di lift jack dan roda depan menggantung, sewaktu hidup pertama dan setelah dapet setelan stasioner mesin yg pas, si setang (handlebar) terlihat “mantuk mantuk” (mengangguk angguk) dimata saya itu persis seperti gerakan kepala kerbau (KEBO). Sedangkan BULE, diambil dari warna putih yang nggak lazim (jarang sekali dipakai) dinmotor kustom. Jadilah nama KEBO BULE, Info dari Lulut Wahyudi untuk bantu share. Jangan lupa berdoa semoga kita termasuk pengunjung yang beruntung membawa si Kebo Bule.

fb_img_1475813348786

kustomfest-768x1188

 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi