Motoengine.com – Harga terbaru Yamaha All New R15 dibanderol 34.5 juta dan Harga Honda CBR150R sekitar 33 jutaan, ada perbedaan 1.5 jutaan berarti beda tipis atau cuma beda 3.5 jutaan dari harga R15 lama yang dulu dihargai 31 jutaan. Kok bisa yaa beda tipis dengan Honda CBR150R padahal secara teknologi, fitur dan desain jauh lebih advance All New R15 kemana-mana. Harga beda tipis tapi perbedaan beda tebal, berikut ini secara garis besar spesifikasi fitur keunggulan All New R15.

Yang pertama disektor mesin sudah mengalami perombakan besar dengan mengganti mesin lama 150cc  ke mesin baru 155cc yang lebih canggih menggunakan VVA  (Variable Valve Actuation) 4 katup dan 10 lubang injektor yang berguna untuk memaksimalkan Kinerja mesin saat diputaran atas sehingga lebih bertenaga dan menjadi motor paling powerfull dikelasnya. Sedangkan diputaran bawah mesin All New R15 lebih efesien menggunakan bahan bakar oleh karena itu teknologi VVA sangat berguna untuk riders pencinta kecepatan dan pencinta turing. Ditambah lagi sudah mengaplikasikan teknologi Assist & Slipper Clutch yang biasa ada dikelas moge dan beberapa motor dikelas 250cc. Assist dan slipper clutch sangat berguna agar perpindahan gigi lebih smooth dan engine brake lebih stabil, cocok sekali untuk para riders pencinta sirkuit.

Yang kedua dengan body desain terbaru All New R15 lebih moge look dan lebih mirip tampilan motor 250cc. Tampilan yang lebih fresh ini tidak terlepas dari garis desain Gen DNA R Series yang terkenal Sporty, Racy dan terlihat mewah. Dengan chasis deltabox ditambah sudah menggunakan Up Side Down pada suspensi depan dan Suspensi Monoshock link serta Rear Arm Alumunium juga band tapak lebar ukuran depan 100 dan belakang 140  membuat handling All New R15 lebih enak dikendari dan lebih stabil. Jelas sekali dari spek tersebut All New R15 membuat standar baru dikelasnya, standar yang mestinya ada dikelas 250cc sekarang sudah ada dikelas 150an cc dengan harga relatif bersaing dikelasnya.

Dengan segala kelebihan Spesifikasi New R15 dengan Mesin baru 155cc + VVA + Assist & Slipper Clutch + USD + Delatabox + Rear Arm Alumunium + ban tapak lebar dikelasnya dll kenapa harga cuma beda cuma sekitar 1.5 jutaan dari Honda CBR150R? Idealnya bisa lebih dari 5 jutaan, terlihat sekali harga Honda CBR150R jadi kemahalan dibanding All New R15. Apalagi sekarang ada suzuki GSX-R150 dengan harga cukup murah sedang ada diskon, kita cukup merogoh kocek 27.9 jt yang harga normalnya berkisar 29 jutaan. Jika ada yang membanding-bandingkan harga All New R15 baru dengan mending beli motor second 250cc  maka makin menegaskan bahwa harga Honda CBR150R terlihat overprice alias kemahalan.

Ditahun 2017, Mau pilih motor sport 150cc murah dan kencang ada Suzuki GSX-R150, Mau motor sport 155cc moge look, tenaga terpowerfull kencang dan fitur termewah ada Yamaha All New R15. Bagaimana dengan Honda CBR150RR yang kecepatannya paling lambat dikelasnya? Tidak banyak cakap kita tunggu gebrakan Honda di tahun 2018 apa ada facelift kembali atau lahir super all new Honda CBR150R jilid sekian, kita tunggu aja sama-sama.

Kelebihan Spesifikasi All New R15 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi