_MG_8990-01_wmM

Motoengine.com – Dear MElova, kemunculan rilis  motor Honda CBR250RR 2 cylinder yang tiba-tiba 25 Juli 2016  lebih cepat dari prediksi yaitu di akhir tahun atau setidaknya di awal tahun 2017, gerak cepat Honda membuat KMI Kawasaki belum bisa berbuat banyak untuk mengcounter tindakan dari AHM Honda ini. Tapi Untungnya adalah masa rilis dengan distribusi Honda CBR250RR ke tangan konsumen butuh waktu lama yang berkisar antara 4 – 5 bulan, nah ini adalah kesempatan Kawasaki membuat antisipasi agar prodaknya tetap menjadi raja kelas 250cc 2 cylinder. Tapi cerdasnya honda adalah belum mencantumkan berapa power dan berat motornya sehingga membuat kompetitornya mesti meraba-raba tindakan balik apa yang harus dilakukan.

Kawasaki-Ninja-250-FI-Striping-2017-Candy-Lime-Green-Metallic-Spark-Black-Special-Edition-17_EX250L_GN2_RF-Pertamax7.com_-01

Pemberitaan yang masiv di media tentang berbagai macam kelebihan Honda CBR250RR tentu membuat calon konsumen pembeli potensial motor kelas 250cc 2 cylinder galau dan menahan uangnya, menunggu sampai benar-benar terealisasi wujud mass pro honda cbr250rr, tentu hal ini menjadi kerugian buat kawasaki ninja 250. Fast respon sementara waktu yang bisa diambil toleh Kawasaki Jepang dan KMI indonesia adalah segera memfacelift motor kawasaki Ninja 250 fi sang penguasa tahta motor  sport fairing 250cc 2 cylinder di Indonesia agar lebih fresh penampilannya dan tetap menarik calon konsumen untuk tetap membeli motor ninja 250fi.

Kawasaki-Ninja-250-FI-Striping-2017-Candy-Persimmon-Red-Metallic-Spark-Black-Special-Edition-17_EX250M_RD3_RF-Pertamax7.com_-01

Bagaimana dengan Ninja 250 4 cylinder? banyak yang masih penasaran dengan kelanjutan  project motor Kawasaki Ninja 250 4 cyilinder ini. Ada beberapa step untuk mengarah ke Ninja 4 cylinder, tidak tiba-tiba saja dikeluarkan ibarat pepatah toh tidak perlu pistol untuk membunuh lalat, tapi untuk sementara ini sepertinya Kawasaki akan memaksimalkan motornya di kelas 250cc 2 cylinder.

Kawasaki-Ninja-250-FI-Striping-2017-Candy-Plasma-Blue-biru-17_EX250L_BU1_RF-Pertamax7.com_-01

Step pertama yang bisa langsung diperbuat Kawasaki adalah memfacelift ninja 250 2 cylindernya agar penampilan lebih fresh dan menarik calon konsumen untuk membeli seperti yang sudah dijelaskan diatas. Step pertama akan segera direalisasikan bulan september berarti beberapa hari lagi  dan tidak lantas membuat kawasaki diam saja mengandalkan step satu lalu menunggu santai kedatangan calon kompetitornya dikelas 250cc 2 cylinder yaitu honda cbr250rr. Step satu hanya sementara agar tetap menarik calon pembeli meminang ninja 250cc 2 cylunder jadi tidak perlu menahan uangnya menunggu honda cbr250rr. Sembari step satu jalan step kedua juga sudah dipersiapkan kemungkinan awal tahun 2017.

Step dua adalah yang sangat krusial, kalo berhasil menahan laju Honda cbr250rr maka step tiga kurang urgent lagi. Apa itu step dua? Step dua adalah Kawasaki Ninja 250 All New. Yaa ternyata kawasaki tetap pede dan tetap memaksimalkan potensi kemampuan motor Ninja 250cc 2 cylindernya untuk bersaing dengan honda cbr250rr 2 cylinder. Untuk menahan laju Honda CBR250RR yang masih fresh dengan teknologi terbaru tentu harus ada perbaikan yang harus di upgrade pada Kawasaki Ninja 250 yaitu kawasaki Ninja 250 2 cylinder All new, dengan mesin baru, desain baru dan fitur tambahan berteknologi terbaru, dengan All New diyakini kawasaki ninja akan bisa bersaing bahkan mempertahankan kedigjayaannya di kelas motor sport 250cc 2 cylinder. Step 2 Kawasaki ninja All New ada dua varian, standar & premium. Nah yang premium ini untuk harga dan fitur akan dipepetkan ke Honda CBR250RR.

images (6)

Step ketiga adalah Kawasaki Ninja 250cc 4 cylinder, motor ini bukan secara langsung untuk menyerang balik honda CBR250RR yaa jelas beda kelas lah. Kawasaki ninja 250cc 4 cylinder di munculkan lebih untuk memantapkan brand image kawasaki ninja. Ditempatkan sebagai produk flagship dikelasnya. Dikabarkan motor ini sebenarnya sudah ada prototype nya dan sudah dites oleh komunitas independen yang dipercayakan oleh Kawasaki untuk mendapatkan feedback apa saja yang diperlukan untuk menyempurnakan prodak ini. Kawasaki ninja 250 4 cylinder kapan launching? Andaikan launching toh harganya diatas 90 jutaan.. ziing.. zwiiing…

Informasi
https://motoengine.com
Email: bloglers@gmail.com
Ig: @motolova
Youtube: Ariean Motoengine

 

Motoengine.com - Dear motolova, siapa yang masih menantikan Kawasaki Ninja 250 4 silinder? Sepertinya masih
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat