Motoengine.com – Dear motolova, dipastikan jalannya lomba MotoGP di sirkuit Motegi Jepang akan berlangsung seru, hal ini dikarenakan tiga pembalap teratas pemimpin  klasmen sementara berada di grid satu. Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan bersaing ketat mengingat Marc Marquez cukup masuk garis finish di peringkat 4 sudah cukup menghantarkannya menjadi juara dunia MotoGp musim 2016.

Uniknya lagi lomba kali ini mereka bertiga masing-masing telah meraih posisi pertama pole position yang ke-64 sepanjang karier mereka. Rossi meraih waktu kualifikasi terbaik dengan catatn waktu 1 menit 43.954 detik disusul Marc Marquez + 0.180 dan posisi ketiga ditempati Jorge Lorenzo 1 menit 44.221 detik. Posisi rider Pedrosa yang cidera akan digantikan oleh Hiroshi Aoyama dan Ianonne digantikan Hector Barbera.

motogp_marcmarquez_12_07

Rossi sendiri merasa untuk memenangi Race Motegi dari rivalnya Marc Marquez  dan Jorge Lorenzo dia perlu meningkatkan kecepatannya secara keseluruhan. Rossi yang sudah tertinggal 52 poin dari berharap di empat balapan tersisa  ada pertarungan sengit jarak dekat antar pembalap. “Seperti biasa tiga atau empat lap dari MotoGP selalu penting sehingga Anda harus berusaha tetap di depan dari awal dan mencoba terus mendorong maksimal dari tikungan pertama. Setelah bagian pertama, balapan akan sangat panjang – 24 lap – tapi sepertinya dengan ban Anda dapat menjaga ritme yang baik. Lap demi lap akan semakin sulit dan itu tergantung pada pengendara dapat menjaga kecepatan sampai akhir, “kata Rossi.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merasa puas menempati posisi ke-2 di sirkuit motegi salah satu sirkuit tersulit dan belum pernah dimenangi Marc dikelas premier. Marc sangat yakin dengan kecepatannya untuk menantang para pembalap Yamaha untuk meraih kemenangan di Sirkuit Motegi Jepang. “Saya melakukan kesalahan dengan ban kedua tapi aku sangat senang karena sirkuit ini adalah salah satu yang paling sulit bagi kami selama semua musim dan kami berada di sana, kami sangat dekat dan konsisten pada waktu perlap. Itu lebih baik untuk berada dekat di posisi Valentino yang jadi posisi pertama, tapi kami berada di barisan depan dan itu adalah target utama. “

motogp-lorenzo-2015

Jorge Lorenzo yang mengalami kecelakaan saat latihan mengaku bahwa ia sangat takut hal terburuk menimpanya ketika ia terlempar dari motor Movistar Yamaha selama FP3 di MotoGP Jepang. Luar biasa, Lorenzo lolos dengan memar dan mampu bersaing di FP4 dan kualifikasi berikut. Akhirnya berhasil dan menempati tempat ketiga di barisan depan. “Itu adalah salah satu crash terburuk dalam karir saya, setelah China 2008. Sudah lama sejak saya punya kecelakaan seperti itu – terbang timggi di udara dan menyentuh tanah sangat keras. Aku takut pada awalnya karena semua tubuh saya terasa sakit dan saya mengharapkan yang terburuk, cedera besar, terutama di kaki kiri. Untuk hati-hati, kami pergi ke rumah sakit dan mereka memeriksa semua tubuh saya. Kami kembali ke trek untuk membuat FP4 dan itu jauh lebih baik daripada yang saya harapkan. Ketika saya kembali dari rumah sakit saya tidak bisa berjalan dengan baik dan saya memiliki banyak rasa sakit. Tapi dengan obat penghilang rasa sakit dan adrenalin dari kualifikasi saya lupa dan saya merasa baik”.

Pole position MotoGP Motegi

Pole position MotoGP Motegi

screenshot_2016-10-16-08-49-29-01

Moto2 motogp.com

screenshot_2016-10-16-08-49-36-01

Moto3 motoGP.com

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi