Motoengine.com – Dear motolova, tak habis-habisnya jagad blogger membahas Yamaha R15 V3 dari yang sudah yakin akan berganti mesin menjadi DOHC kemudian berubah menjadi SOHC dengan VVA dan berubah lagi kembali ke mesin SOHC tanpa VVA. Jadi Jangan Kecewa Jika Yamaha R15 V3 Masih SOHC Tanpa VVA? Siapa tau nanti berubah lagi jadi DOHC, hahaha jadi bingung nih muter-muter ditempat.
 img_20150927_124148-01_wm
Yamaha R15 V3 dengan mesin DOHC bisa saja terjadi tapi tidak dalam waktu dekat ini, untuk 2-3 tahun kedepan atau lebih cepat lagi mesin Yamaha 150cc DOHC bisa juga diaplikasikan untuk model line up terbaru. Yamaha R15 V3 dengan mesin SOHC plus VVA juga hal yang tidak mustahil tetapi untuk sekarang kemungkinan besar Yamaha masih pede dengan mesin Minarelli-nya. Mesin SOHC untuk Yamaha R15 V3? Akan di rombak menjadi lebih advance dari yg current engine, tentu saja dengan penampilan desain yang lebih modern dan fitur keamanan yang lebih baik.

img_20150927_030217-01_wm

Bukan tanpa alasan Yamaha R15 V3 masih pakai SOHC selain karena sudah sangat teruji ketangguhannya, irit dan sering menjuarai balapan kelas 150cc, alasan lain karena saingan kompetitor terdekatnya Honda CBR150R dengan mesin terbarunya DOHC square engine seperti jalan ditempat tidak ada lonjakan yang signifikan soal performa. Itulah beberapa alasan andaikata nanti kenapa Yamaha R15 V3 masih saja pakai mesin SOHC tanpa VVA.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi