Motoengine.com – Dear @motolova, Honda Thailand baru-baru ini telah resmi meluncurkan prodak motor terbarunya yang di beri nama CB150R Exmotion, jadi soal nama memang mirip seperti di Indonesia tapi tanpa embel-embel Exmotion. Dengan tema “Life In Exciting Motion” motor ini menjelma membuat orang terkagum-kagum bagi siapa aja yang memandangnya, sambil berguman “gile keren abiz nih motor”. Bergaya cafe racer masa kini dan dipadukan dengan teknologi modern membuat desain dan fiturnya mempunyai pesona tersendiri bagi pecinta roda dua.

Lampu bulat ala old school & semua lampu lainnya sudah menggunakan teknologi modern LED, beserta panel indikator full digital makin menegaskan motor ini menjadi gabungan cita rasa dua generasi berbeda digabungkan menjadi satu. Secara desainnya ada unsur romantisme masa lalu tetapi sudah mengaplikasikan fitur modern nan canggih. Konsep motor CB150R Exmotion dirasa cukup mewakili generasi milinea yang sedang deman-demannya dengan motor retro klasik tapi tetap mengunakan setuhan modern. Cocok nih motor kalau ada di Indonesia bakal laris manis asal harganya aja bisa bersaing.

Dilihat dari sisi mesin tampaknya sama seperti CB150R di Tanah Air, dengan dimensi mesin 57,3 x 57,8 mm near square, tapi jangan dibandingkan desain dan fiturnya, emang kenapa? Engga enak hati ngebandinginnya karena bagai langit dan bumi, aah lebay hehehe. Coba tengok soal harga, harganya aja mencapai 39 jutaan untuk versi standar dan 44 jutaan untuk versi absnya, itu harga di Thailand loh, coba bayangin kalo masuk di Indonesia bisa berapa harganya? Gak mungkin di impor kesini, bisa aja sih tapi palingan kurang laku alias jadi penunggu gudang. Solusinya apa? Sepertinya kalau mau AHM bisa melokalnya dengan made in Indonesia agar harga tetap ramah dikantong konsumen asal jangan mengorbankan kualitas.

Coba kita tengok sedikit apa sih kelebihan dari Honda CB150R Exmotion ini, dilihat dari sisi sasis terlihat sekali kekarnya karena sudah menggunakan dua besi tabular untuk menopang mesin jadi mirip-mirip motor ktm, sepertinya Honda pede ingin menonjolkan sisi mesin CB Exmotion agar terlihat. Sektor kaki-kaki kekar sekali dan juara dikelasnya, menggunakan suspensi Upside down 41 mm, swing arm alumunium, Ban depan 110/17 dan ban belakang 150 /17 makin membuat motor ini terlihat sempurna. Yaah, sempurna dengan tanda kutip istilahnya bahasa marketing, karena jelas motor ini secara desain dan fitur melebihi motor dikelasnya. Tunggu aja kelanjutannya, apakah akan muncul juga di Indonesia? Bakal booming nih. Cuma ada satu yang patut diwaspadai oleh CB150R Exmotion, apa itu? Xabre V2 (generasi kedua), jika Yamaha sudah mencangkokan mesin 155 VVA ke motor Xabre V2 (tergantung desain & fiturnya juga), bisa bubar pestanya alias menjadi lawan tangguh.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi