Motoengine.com – Dear motolova, di Thailand lagi hot-hotnya berita penampakan Honda 150ss Racer ketika sedang membuat iklan TV Komersil. Dari motor konsep yang awal perkenalannya ke publik di Bangkok International Motor Show bulan Maret lalu dan sekarang sedang persiapan pembuatan iklan yang berarti tidak lama lagi sudah mulai mass produksi cuma butuh kurang 6 bulan dari motor konsep menuju produksi masal, sungguh termasuk gerak cepat juga pergerakan Honda Thailand.

Dilihat dari penampakanya bergaya retro cafe racer modern Honda 150ss Racer terbilang unik dan keren dengan shock depan sudah USD berwarna keemasan, knalpot underbelly, frame teralis dan swing arm terlihat kokoh dengan model yang unik. Jelas sekali dilihat dari desainnya Honda 150ss Racer di Thailand akan berhadapan langsung dengan Yamaha M-Slash atau di Indonesia dikenal dengan nama Yamaha Xabre. Apakah Honda 150ss ini akan masuk di Indonesia? Padahal Honda Indonesia sangat membutuhkan sekali amunisi baru dikelas 150 cc bukan karena Yamaha Xabre tidak ada lawan tetapi lebih karena penjualan duo All New Yamaha Vixion dengan penampilan dan mesin barunya sudah mengungguli penjualan Honda CB150.

Di Thailand kemungkinan besar mesinnya akan memakai basic mesin yang sama dengan Honda CBR150R versi Thailand dan Kalau pun nanti diproduksi di Indonesia, mesinnya tentu akan memakai basic mesin Honda CBR150R buatan AHM power 16 HP kemungkinan akan diracik ulang atau menunggu mesin baru yang lebih powerfull, dengan fitur yang berlimpah tentu harga yang akan diset diatas Honda CB150. Memang sangat dilema dikelas 150 cc ini dimana kompetitornya yaitu Yamaha dan Suzuki sudah memiliki mesin yang powerfull dengan power diatas 19 Hp. Masa motor baru dengan penampilan oke powernya letoy kan gak lucu, sama dengan Dilema Xabre yang belum diupdate oleh Yamaha.




  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi