Motoengine.com – Dear @motolova, sepertinya penghujung bulan September harga promo motor Suzuki GSX akan segera berakhir, ini artinya harga promo Suzuki GSX-R150 Rp. 27.9 juta dan Suzuki GSX 23.9 juta akan terkoreksi dan kembali ke harga normal. Dilihat dari sisi harga, varian Suzuki GSX 150 ini memang yang termurah dari kompetitornya , bandrol harga murah untuk promo menjadi senjata andalan Suzuki untuk menggaet konsumen. Harga promo Suzuki ini termasuk lama juga dipertahankan dari kemunculannya diawal tahun hingga sekarang bulan September, jadi sempat bertanya-tanya sebenarnya ini harga aslinya apa memang harga promo.

Suzuki GSX-S150 & Suzuki GSX-R150 mengusung mesin 150cc DOHC overbore menghasilkan power 14,1 kw / 10.000 rpm dan torsi 14 nm / 9.000 rpm dengan bobot ringan menjadikan motor varian Suzuki ini jadi yang terkencang dikelasnya tetapi harga tetap ramah dikantong konsumen. Dilema memang buat pabrikan Kawasaki untuk menghapus harga promo ini, harga promo murah yang terlalu lama dipertahankan akan menambah beban perusahaan, disisi lain harga promo menjadi senjata andalan Suzuki untuk bersaing dengan kompetitornya. Dilihat dari data distribusi Suzuki GSX-R150 cukup bagus rapotnya stabil diangka 3 ribuan sedangkan GSX-S150 kurang kompetitif bersaing, tercatat data distribusinya cuma 300an saja di bulan Juli.

Bulan depan akan kah harga normal Suzuki GSX-S150 24.9 juta dan Suzuki GSX-R150 29.9 juta akan mulai berlaku atau ada pertimbangan lain sehingga harga menjadi berubah. Varian Suzuki GSX-S150 sudah ada model barunya yaitu Suzuki GSX-S150 Touring, sedangkan GSX-R150 belum ada. Sempat santer ada kabar Suzuki akan mengeluarkan GSX-R150 non keyless agar harga tetap kompetitif, jadi kedepannya kemungkinan ada dua varian Suzuki GSX-R150, pakai keyless dan non keyless? Belum tau juga kepastiannya, kita tunggu bersama. Menarik disimak bagaimana peluang Suzuki setelah harga naik, apakah penjualan GSX-R150 tetap moncer? Sedangkan untuk GSX-S150 memang akan tambah berat penjualannya jika harga sudah tidak promo.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi