Motoengine.com – Dear @motolova, sepertinya penghujung bulan September harga promo motor Suzuki GSX akan segera berakhir, ini artinya harga promo Suzuki GSX-R150 Rp. 27.9 juta dan Suzuki GSX 23.9 juta akan terkoreksi dan kembali ke harga normal. Dilihat dari sisi harga, varian Suzuki GSX 150 ini memang yang termurah dari kompetitornya , bandrol harga murah untuk promo menjadi senjata andalan Suzuki untuk menggaet konsumen. Harga promo Suzuki ini termasuk lama juga dipertahankan dari kemunculannya diawal tahun hingga sekarang bulan September, jadi sempat bertanya-tanya sebenarnya ini harga aslinya apa memang harga promo.

Suzuki GSX-S150 & Suzuki GSX-R150 mengusung mesin 150cc DOHC overbore menghasilkan power 14,1 kw / 10.000 rpm dan torsi 14 nm / 9.000 rpm dengan bobot ringan menjadikan motor varian Suzuki ini jadi yang terkencang dikelasnya tetapi harga tetap ramah dikantong konsumen. Dilema memang buat pabrikan Kawasaki untuk menghapus harga promo ini, harga promo murah yang terlalu lama dipertahankan akan menambah beban perusahaan, disisi lain harga promo menjadi senjata andalan Suzuki untuk bersaing dengan kompetitornya. Dilihat dari data distribusi Suzuki GSX-R150 cukup bagus rapotnya stabil diangka 3 ribuan sedangkan GSX-S150 kurang kompetitif bersaing, tercatat data distribusinya cuma 300an saja di bulan Juli.

Bulan depan akan kah harga normal Suzuki GSX-S150 24.9 juta dan Suzuki GSX-R150 29.9 juta akan mulai berlaku atau ada pertimbangan lain sehingga harga menjadi berubah. Varian Suzuki GSX-S150 sudah ada model barunya yaitu Suzuki GSX-S150 Touring, sedangkan GSX-R150 belum ada. Sempat santer ada kabar Suzuki akan mengeluarkan GSX-R150 non keyless agar harga tetap kompetitif, jadi kedepannya kemungkinan ada dua varian Suzuki GSX-R150, pakai keyless dan non keyless? Belum tau juga kepastiannya, kita tunggu bersama. Menarik disimak bagaimana peluang Suzuki setelah harga naik, apakah penjualan GSX-R150 tetap moncer? Sedangkan untuk GSX-S150 memang akan tambah berat penjualannya jika harga sudah tidak promo.

    https://www.youtube.com/watch?v=7_j8_ry7yXM&t=29s   https://www.youtube.com/watch?v=_mI4SxMzirs&t=112s   https://www.youtube.com/watch?v=m-ZLywqk4Xk  
  Galang Hendra Pratama merebut grid terbaik diantara semua pembalap Yamaha blU cRU Challenge   dalam
Pertarungan ketat berlangsung dalam race 1 kelas Underbone 150 cc (UB150) gelaran Asia Road Racing
MAXI Yamaha Day menghampiri Sulawesi pekan ini Sabtu 21 April 2018 di Anjungan Pantai Losari
Pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama membuktikan kemampuannya di balap level dunia WSSP300 yang