Motoengine.com – Menarik sekali melihat All New R15 modifikasi yang dipakai untuk test ride pas acara Yamaha Sunday Race Seri 1 (22-23 April)  di Sirkuit Sentul  cakep beneer, All New R15 tampak keluar maksimal aura moge looknya. Bagi rekan-rekan yang ingin merubah tampilan standar motor All New R15nya jadi spek Racing seperti saat dipakai test ride perhatikan berikut ini apa aja yang diganti, karena digunakan untuk test ride diatas sirkuit maka pertama-tama yang dilepas dari versi standarnya adalah spion, lampu sein dan rear fendernya.

Berikut ini beberapa rubahan dan aksesoris performance kit untuk Yamaha All New R15:

  1. Windshield. Rp. 400 ribu, bahan carbonate dengan desain double bubble screen yang berguna saat kecepatan tinggi tubuh pembalap bisa nunduk dibalik windshield berwarna dark smoke.
  2. RR Seat Cowl. Rp. 585 ribu, tampilan motor jadi terasa sekali racingnya.
  3. Engine Silinder. Rp. 440 ribu, berfungsi untuk melindungi crankcase dari benturan dan gesekan disaat balap atau ketika crankcase pecah ketika terjatuh menjaga oli mesin agar tidak tumpah ke atas sirkuit.
  4. Fuel Cap. Rp. 100 ribu, untuk menutup tangki bahan bakar All New R15 dengan model carbon look menjadikan tampilan terlihat mewah.
  5. Exhaust. Ada merk Sakura dan Daytona yang berguna untuk meningkatkan Horse Power. Ada beberapa tipe knalpot yang bisa digunakan untuk All New R15 antara lain: Sakura GP Carbon Rp. 2.6 juta, Sakura GP Slash Rp. 2.5 juta dan Sakura GP Rp. 2.1 juta. Untuk knalpot Daytona ada tipe GP Taper Slash Rp. 1.650 juta dan GP Slash Rp. 1.450 juta.
  6. Lever Guard. Rp. 335 ribu, berguna untuk melindungi lever handle dari senggolan yang berdampak motor rem mendadak bisa mengakibatkan terjatuh terbuat dari bahan alumunium.
  7. Tank Pad. Rp 270 ribu, yang didesain khusus dari material plastic PVC dengan tiga bagian yang dilindungi yaitu bagian tengah tank pad, sisi kiri dan kanan yang berguna juga untuk anti slip saat rider melakukan cornering.

Nah gimana rekan-rekan owners apakah tertarik untuk merubah tampilan motornya yang udah ganteng dari lahir menjadi lebih terlihat aura moge looknya seperti All New R15 saat digunakan test ride di sirkuit sentul ?   Silahkan disiapkan dananya, dijamin tampilan motor dan ridernya bertambah kece hehehe..

Youtube: motoengine com

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi