Jakarta – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini meluncurkan produk terbaru, motor sport legendaris Yamaha dalam dua varian yaitu All New Vixion dan All New Vixion R. Peluncuran ini bertepatan dengan pembukaan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran.

Produk Vixion memang pantas dinobatkan sebagai salah satu legenda. Sejak awal dikenalkan ke konsumen di Indonesia tahun 2007, berdasarkan data AISI naked bike ini sudah terjual 2,5juta unit hingga saat ini. Angka ini semakin mengukuhkan reputasi Vixion sebagai motor yang paling diminati di kelasnya karena dikenal luas sebagai motor yang tangguh dan handal.

All New Vixion menjanjikan Durable Engine yang didukung mesin baru. Motor ini mengusung mesin 150cc LC4V yang bertenaga dan responsif. Keunggulan utama dari mesin baru All New Vixion adalah fitur assist & slipper clutch. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat. Mesin All New Vixion berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang membuat daya tahan mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan.

Naked bike 150cc ini menawarkan Good Stability bagi pengendaranya. Menggunakan rangka Deltabox yang sudah teruji, All New Vixion menawarkan kesempurnaan bermanuver. Ditambah dengan suspensi monocross semakin menunjang kestabilan dalam berkendara. Untuk pengereman, motor ini menjanjikan pengereman yang optimal karena dilengkapi cakram pada roda depan dan belakang.

Perubahannya sangat terasa pada sisi desain. Dengan konsep New Sporty Style, All New Vixion menggunakan speedometer digital baru dengan sapaan humanis “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik sehingga membuat pengendara memiliki privasi saat mengendarainya. Lampu depan dan belakang berteknologi LED dengan model lampu yang agresif serta pencahayaan yang semakin terang membuat tampilannya semakin sporty. Apalagi desain Under Cowl yang juga sporty semakin memperkuat image sport. All New Vixion akan membawa anda merasakan pengalaman LIVE THE LEGEND saat mengendarainya.

Selain itu All New Vixion juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berfungsi untuk memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain. Pass beam yang praktis memberi tanda lampu jauh kepada pengendara lain dan engine cut off yang mempermudah mematikan mesin adalah fitur yang menjadi ciri khas motor sport sejati.

Desain All New Vixion dirancang untuk ramah bagi pengendara harian. Dilengkapi dengan Removable Mud Guard terbaru, pengendara akan terlindung dari cipratan air saat berkendara di jalan basah atau di kondisi hujan. Mud Guard ini dapat dilepas sesuai dengan kebutuhan pengendara. Tersedia juga jalur kabel pendukung USB charger yang berguna membantu mengisi daya gadget pengendara.

All New Vixion dijual dengan harga Rp.26.000.000,- OTR Jakarta. Distribusi unit ke dealer-dealer dilakukan pada awal Mei. Jadi konsumen bisa segera mendapatkan motor pilihannya ini di dealer terdekat. Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk konsumen yaitu Matte Silver, Red Black dan Matte Black. Sumber Yamaha

Spesifikasi All New Vixion

Length x Width x Height 1955 x 720 x 1025 mm
Wheelbase 1295 mm
Ground clearance 165 mm
Seat height 795 mm
Curb weight 132 Kg
Fuel tank capacity 12 L
Engine type Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Cylinder arrangement Single Cylinder
Bore x stroke 57 x 58.7 mm
Compression Ratio 10.4±0.4 : 1
Cylinder Volume 149.8 cc
Maximum power 12.2 kW / 8500 rpm
Maximum torque 14.5 Nm / 7500 rpm
Starting system Electric
Lubrication system Wet sump
Fuel system Fuel Injection
Clutch type Wet Type Multi-Plate Clutch
Transmission type Manual
Frame type Diamond
Front suspension Telescopic
Rear suspension Swing Arm
Wheel type Tubeless
Front wheel 90/80-17M/C 46P
Rear wheel 120/70-17M/C 58P

 

 

 

 

 

Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi