Gerry Salim masuk 5 Besar di Jepang. Pebalap AHRT ini finis kelima di Motegi, di race kedua yang kembali digelar dalam kondisi basah. Lucky Hendriansya ke-6 dan M. Erfin Firmansyah ke-9, meraih poin yang sangat penting, sementara Irfan Ardiansyah mengalami kecelakaan.

Sekali lagi, menyelesaikan balap di Motegi menjadi tantangan besar bagi para pebalap Astra Honda Racing Team di Minggu ini. Meski lintasan basah, para pebalap Asia Talent Cup merasa kondisi hari ini lebih baik dari pada Sabtu kemarin. Gerry Salim mampu finis 5 besar, disusul oleh Lucky Hendriansya ke-6, merupakan prestasi terbaiknya di musim ini dan M. Erfin Firmansyah di posisi 9. Irfan Ardiansyah tersingkir setelah tiga lap saat bertarung di 10 besar.

Sama seperti kemarin, Gerry Salim menekan sejak awal, mengintai posisi podium. Meski sudah berjuang keras, tapi kesulitan mengejar grup terdepan, Gerry pun terpisah dan balapan sendiri di posisi ke-5 hingga balap usai. Lucky kembali menunjukkan bakatnya, finis keenam setelah tampil maksimal dan meraih hasil terbaiknya di musim pertamanya mengikuti ATC.

Erfin, yang juga berstatus rookie di tim ini, juga tampil bagus. Meraih posisi ke-9 tapi awalnya harus melebar keluar lintasan untuk menghindari tabrakan dengan pebalap lain di lap pembuka dan membuatnya terlempar ke posisi 17. Irfan tidak menyelesaikan balapan, terjatuh di tikungan ke-4 saat balapan tersisa 12 lap dan berada di posisi 8. Irfan dibawa ke Medical Center untuk check-up, pebalap AHRT ini dinyatakan baik-baik saja oleh para dokter.

Dengan satu putaran tersisa di Asia Talent Cup 2017, Gerry Salim berada di urutan ke-7 dengan 66 poin, Lucky Hendriansya di posisi ke-9 dengan 54 poin, M. Erfin Firmansyah berada di urutan ke-12 dengan 44 poin dan Irfan Ardiansyah posisi ke-15 dengan 35 poin di klasemen keseluruhan. Final musim ini akan digelar dua pekan lagi di Sepang, Malaysia, sekali lagi bertepatan dengan MotoGP World Championship.

Foto: @Asia Talent Cup

#4 – Gerry Salim

“Belajar dari race pertama, saya mencoba untuk fokus dan konsentrasi dengan menjaga irama. Tapi lintasan cukup sulit dan saya kehilangan momentum untuk bertarung di 3 besar. Mohon maaf tidak mampu mempersembahkan podium. Tapi saya sudah berusaha sekuat tenaga. Semoga di Malaysia mendatang saya bisa tampil lebih baik.”

#6 – Irfan Ardiansyah

“Pada race kedua ini, saya merasa feeling saya jauh lebih baik daripada race 1. Saya semakin percaya diri dan yakin bisa berbuat lebih baik. Sayang saya kehilangan kontrol di tikungan ke 4 dan tidak berhasil melanjutkan balapan ini. Sangat disesalkan. Tapi ini menjadi pelajaran berharga menghadapi balapan wet race seperti ini.”

#13 – Lucky Hendriansya

“Di race kedua saya berusaha untuk tampil lebih maksimal dan berusaha fokus tidak mengulang kesalahan saya di race pertama kemarin. Apapun hasilnya, ini pelajaran penting buat saya. Saya tetap tidak patah semangat untuk terus berusaha.”

#24 – M. Erfin Firmansyah

“Saya memulai start dengan baik di wet race ini. Usaha untuk mendekat ke top group tampak bisa dilakukan. Namun di tikungan ke-4 ada pebalap di depan saya terjatuh dan saya harus menghindar dan keluar dari line balap saya. Saat masuk kembali ke sirkuit sudah berada di posisi 17. Saya tetap berusaha fokus lap by lap dan akhirnya finish ke-9.” (Sumber: Honda)

Hasil Balap 2

1. Yuki Kunii Honda 34:10.858
2. Genki Nakajima Honda+15.057
3. Deniz Oncu Honda +19.922
4. Haruki Noguchi Honda+26.982
5. Gerry Salim Astra Honda Racing Team +51.101
6. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team +1:06.846
7. Koki Suzuki Honda +1:15.616
8. Kritchaporn Kaewsonthi Honda +1:15.665
9. M. Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team +1:22.071
10. Takuto Suzuki Honda+1:23.712

–. Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing TeamDNF 

>> Klasemen Sementara

1. Deniz Oncu Honda 134 points
2. Haruki Noguchi Honda 124 points
3. Ryusei Yamanaka Honda 123 points
4. Azroy Anuar Honda 113 points
5. Yuki Kunii Honda 110 points
6. Can Oncu Honda 97 points
7. Gerry SalimAstra Honda Racing Team 66 points
8. Genki NakajimaHonda 64 points
9. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team 54 points
10. Koji HiramaHonda 47 points
12. M. Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team 44 points
15. Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing Team 35 points

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi