Motoengine.com – Johor Bahru, Malaysia – Pebalap muda Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebanyak dua kali seiring keberhasilannya menyapu bersih posisi podium tertinggi pada dua race kelas Asia Production 250 (AP250) seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor International Circuit, Malaysia (1-2/4).

Pada race pertama AP250 yang diselenggarakan Sabtu (1/4), Gerry memulai balapan dari posisi ketiga. Sesaat setelah balapan dimulai, pebalap asal Surabaya ini langsung memacu All New Honda CBR250RR untuk menyalip dua pebalap dari Jepang dan Thailand di depannya. Gerry berhasil memimpin jalannya balapan dari lap pertama hingga akhir balapan, kendati persaingan sengit antara tiga pebalap terdepan terus terjadi sepanjang balapan. Debut keikutsertaan pebalap AHRT di kelas AP250 ini membuahkan hasil gemilang. Lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk pertamakalinya dikumandangkan dari podium tertinggi.

Momen bersejarah untuk bangsa Indonesia kembali terulang pada balapan hari kedua. Ditemani motor berperforma tinggi produksi putra bangsa, All New Honda CBR250RR, Gerry mencetak prestasi yang semakin gemilang pada race kedua di hari Minggu (2/4). Sejak awal balapan, Gerry melesat cepat meninggalkan jauh pebalap-pebalap lain di belakangnya. Pebalap ini bahkan meningkatkan catatan waktu tercepat yang dicetaknya pada balapan sebelumnya. Melalui prestasinya ini, lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali dikumandangkan dari podium tertinggi.

“Saya sangat senang bisa kembali meraih posisi pertama sekaligus bisa meningkatkan catatan waktu 1 menit 42 detik. Dari awal balapan saya berusaha untuk menjaga posisi agar selalu di depan dan fokus untuk menjaga kendali motor, karena suhu sangat panas sehingga saya harus berhati-hati dengan ban saya,” ujar Gerry.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya yang turun di kelas yang sama, Rezha Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya juga berhasil melakukan debut yang sangat gemilang. Pada race pertama Rezha berhasil memenangkan pertarungan sengit memperebutkan posisi keempat. Sementara pada race kedua, meskipun sempat melakukan jumpstart dan harus masuk ke dalam pit, Rezha berhasil menunjukkan semangat balap yang luar biasa. Rezha berhasil finish di urutan kelima dari posisi ke-16 sekaligus mencetak catatan waktu tercepat di seri ini, yaitu 1’42.849.

Awhin Sanjaya yang mengawali balapan di posisi ke-12 juga menunjukkan hasil yang positif. Pada race pertama Awhin berhasil melesat masuk ke posisi lima besar. Sementara pada race kedua, pebalap yang baru pertama kali bertarung di kancah balap internasional berhasil masuk di posisi 8 besar di tengah-tengah para pebalap tangguh negara lain yang sudah berpengalaman di berbagai ajang balap internasional. Sumber: Honda.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi