Motoengine.com – Dear motolova, finish urutan ke-5 pada race ke-1 Galang Hendra merangkak naik posisinya pada race ke-2. Pembalap asal sleman berbendera tim yamaha racing Indonesia yang baru berumur 17 tahun sukses meraih podium ke-3 di race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India (1-2 Oktober).

711_galang_hendra-_podium_ke-3_di_ap250_asia_road_race_2016_india50-1

Pembalap Yamaha yang mengikuti program VR46 Master Camp di Italia ini akhirnya bisa meraih podium dengan Yamaha R25, apa kata-kata galang pada jalannya lomba: “Lap-lap awal di race 2 saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Sempat pula merosot di posisi ke10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya. Apa kata petinggi Yamaha mengenai kiprah galang di kejuaraan ini: “Di race pertama, Galang terlihat belum sempurna mengontrol emosi. D race kedua, ia sudah dewasa dan menunggu saat yang tepat yaitu menyerang di 5 lap akhir. Hasil posisi ke-3 sangat baik. Bukan tidak mungkin melihat kiprah Galang yang konsisten setelah mengikuti dua kali VR46 Master Camp karena kemampuan balapnya semakin tajam. Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand, “ ucap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

bro_0077-1

Mengacu pada hasil ini, maka Galang Hendra dapat memperbaiki posisinya di urutan ke-5 klasemen sementara AP250, juga Yamaha Racing Indonesia (YRI) naik ke urutan ke-4 klasemen kejuaraan tim. Seri ke-6 akan berlangsung di Thailand dan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI ) berharap mencapai hasil yang lebih baik lagi. “Untuk menghadapi seri ke-6 di Thailand nanti, kita akan melakukan program training hingga dapat memperoleh hasil lebih baik lagi. Kami masih punya peluang besar untuk berada di posisi lebih baik dari hasil yang kami dapatkan hari ini. Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor pendukung atas terwujudnya podium kemenangan ini,” ujar Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI.

 

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi