Sentul, 8 April 201 – Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Racing Indonesia menyatakan siap untuk berlaga di ajang World Supersport (WSS) 300 musim 2018. Pembalap asal Yogyakarta ini memiliki potensi berada di jajaran Top Rider di musim pertamanya berlaga di balapan dunia ini. Hal ini diyakininya mengingat saat menjadi pembalap wild card musim 2017, dirinya mampu meraih podium 1 di sirkuit Jerez, Spanyol. Saat test resmi awal musim Februari lalu di sirkuit Aragon, Spanyol, dia juga menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

“Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa. Berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia. Mulai dari latihan fisik dengan lari dan bersepeda, flat track, sampai menggunakan simulator balap,” ujar pemuda 19 tahun ini.

Persiapan Galang Hendra ini diadaptasi dari menu latihan yang didapat saat menempuh pendidikan di Master Camp VR│46 Academy, Tavullia, Italia. Dia menerapkan standard latihan seperti idolanya, Valentino Rossi, agar tetap dalam kondisi prima saat di Eropa nanti. Bertarung di negara Eropa semusim penuh, butuh fokus, reliability dan komitmen untuk terus dalam kondisi terbaik.

GM Motorsport & Aftersales PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), M. Abidin menjelaskan pentingnya penjejangan karir balap untuk dapat berprestasi di kancah dunia. Galang Hendra dianggap sebagai role model bagi pembalap-pembalap muda bertalenta berikutnya untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi pembalap dunia.

“Proses perekrutan Galang yang cukup panjang sejak berkiprah di Motoprix, promosi ke Indoprix, IRS, ARRC, hingga WSS300 bisa di pelajari prosesnya. Saat ini Yamaha Indonesia sudah mempersiapkan pembalap muda lainnya untuk project jangka panjang berikutnya. Pembinaan sejak dini melalui kompetisi balap One Make Race YCR (Yamaha Cup Race), YSR (Yamaha Sunday Race), YRA (Yamaha Riding Academy) dan di kombinasi dengan Motoprix dan IRS serta mengirimkan pembalap muda berprestasi ditempa di VR|46 Academy, adalah program yang terarah dan realistis,” M. Abidin menjelaskan.

Musim 2018 ini, Galang Hendra akan balapan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrik Yamaha Indonesia. Motor ini sudah terbukti handal dengan menjadikan Galang Hendra sebagai orang Indonesia pertama yang juara di kejuaraan dunia. Semakin istimewa karena tersemat logo “Semakin di Depan” pada bagian motornya dan baju balap pembalap, semua mewakili Indonesia untuk berprestasi di level dunia.

“Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, sponsor-sponsor dan rekan-rekan media yang selama ini mendukung perjalanan karir saya. Mohon doa restu agar tahun ini saya bisa mengharumkan nama Indonesia dan berhasil menjadi juara di WSS300. Semua ini untuk Merah Putih Semakin di Depan.” Ujar Galang Hendra.

Selama balapan di WSS300, Galang Hendra akan disponsori oleh sponsor besar dari Indonesia diantaranya ENEOS dan PIRELLI serta didukung oleh HELMT SHOEI dan ALPINESTAR RACING SUIT. Untuk sponsor Eropa, Galang akan didukung oleh PATA SNACK yang merupakan sponsor Yamaha Motor Europe.

Terus dukung Galang Hendra Pratama untuk menjadi yang terbaik di ajang WSS300 2018. Ikuti terus perjalanan karirnya hanya di:

Website           : www.yamaha-motor.co.idwww.yamaharacingindonesia.co.id

Instagram        : @yamahaindonesia; @yamaharacingidn; @galanghendra55real

Facebook         : Yamaha Motor Indonesia, Yamaha Racing Indonesia

Untuk Merah Putih Semakin di Depan!

Yamaha Semakin di Depan!

Kompetisi balap motor sport paling bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 akan berlangsung di Sirkuit
Jakarta, 29 Maret 2018 – Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, memenangkan penghargaan The
Hadirnya tagline “Semakin di Depan” di ajang World Superbike secara resmi diumumkan saat perkenalan lineup
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat