Rider kebanggaan tanah air, Galang Hendra mendapatkan pole position, termotivasi pasca penampilan kejuaraan World Supersport 300 di Portimao, Portugal. Galang Hendra terus menambah skill dan experience nya sehingga adaptasi dan arah set-up motornya menjadi lebih cepat.

Ini terbukti Galang Hendra berhasil mengukir catatan waktu terbaiknya 1 menit 49,358 detik dari hasil kualifikasi dan akan start di posisi grid terdepan. Rekan setimnya Rey Ratukore pun memperoleh hasil yang baik pula dengan catatan waktu 1 menit 49.556 detik berada di posisi ke-3 di mana saat FP1 bisa berada di posisi pertama. Sehingga 2 pembalap Yamaha Racing Indonesia, start di posisi grid terdepan (23 September).

Saat race berlangsung kondisi cuaca berkisar dengan temperature 35°C dan track temperature berkisar 58.3°C. Walaupun sempat memimpin di lap awal dan berada di group depan, Galang Hendra sukses meraih podium ke-3 dan rekan setimnya Rey Ratukore finish di posisi ke-5 dari 24 starter. Sedang Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech) start dari posisi ke-16, finish di urutan ke-10.

Galang Hendra, Rider AP250 Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa start di posisi pertama & podium ke-3. Selepas start saya berada di posisi depan. Pertengahan lap saya atur ritme namun tiga lap terakhir saat ingin laju kedepan sempat kehilangan kontrol ban sehingga kehilangan 2 rider di depan. Terima kasih untuk tim & sponsor semoga race ke-2 saya bisa meraih hasil yang lebih baik, “terang Galang Hendra.

Rey Ratukore, Rider AP250 Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Saya sangat senang dengan hasil kualifikasi berada di barisan depan, posisi ke-3. Saat race dimulai start cukup baik, namun di pertengahan lap saat menaikan ritme dan pace, sayang sekali out di corner ke-4. Kemudian saya berusaha lagi untuk laju ke depan dengan performa motor yang mendukung saya, untuk bisa finish ke-5. Terima kasih untuk tim, sponsor dan fans yang sudah mendukung saya. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race ke-2, “ujar Rey Ratukore.

Kelas Ubderbone 150 (UB150), petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Aji yang berada di deretan ke-6 dalam sesi Superpole, finish di urutan ke-11. Sedang Anggi Setiawan (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech) start dari posisi ke-9, finish di urutan ke-5 dan fight dengan group rombongan pertama.

Wahyu Aji Trilaksana, Rider UB150 Tim Yamaha Racing Indonesia

“Saya kehilangan feeling dan ritme karena karakter engine berubah sejak awal lap. Tapi saya beruntung mendapatkan poin. Saya akan berusaha di race ke-2, “ungkap Wahyu Aji yang berada di urutan klasemen ke-2 UB150.

Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Mengacu dari hasil latihan bebas pada kelas AP250, Yamaha Racing Indonesia mencoba untuk terus konsisten saat balapan berlangsung. “Kami senang mendapatkan podium ini karena ini langkah yang baik dan menjadi spirit untuk kami semuanya. Terima kasih atas dukungan semuanya dan Yamaha Indonesia fans. Doakan kami untuk race ke-2, “tukas tukas Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sumber: Yamaha.

Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat