Race Pertama Di kelas Asia Production 250 (AP250), Rey Ratukore yang start dari grid ke-8 harus puas finish di urutan ke-9. Sedang Galang Hendra yang sempat mengalami kendala teknis saat kualifikasi hingga harus start dari posisi ke-24 dapat finish diposisi ke-12.  Mereka berdua tergabung juga di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan motor YZF-R25.

Race Kedua Apresiasi atau penghargaan patut diberikan atas perjuangan pebalap tanah air Galang Hendra Pratama. Rider kebanggaan tanah air berbendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sukses finish ke-4 padahal start dari barisan belakang urutan ke-24. Demikian berlangsung dalam race 2 kelas Asia Production 250 (AP250) dalam putaran ke-3 Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang (4 Juni).

 

Galang yang berasal dari Yogyakarta terus berupaya keras merangsek ke depan dalam menu 8 lap yang tersaji. Bahkan Galang dapat terus mendekat dengan barisan terdepan dan hanya berjarak kurang dari 1 detik saja. Beberapa kali Galang mencatat waktu lap tercepat. Boleh jadi, jika saja kurang 2-3 lap lagi, Galang dapat meraih podium kemenangan. 

“Hasil di race ke-2 ini saya sangat senang sekali. Saya bisa konsen untuk kedepan. Terimakasih untuk kerja tim dan dukungan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan memberikan dukungan. Semoga di seri Indonesia, saya dapat memperoleh hasil lebih baik, “ujar Galang Hendra Pratama yang tahun lalu ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir AP250 (ARRC 2017).

Rekan se-tim Galang Hendra, Rey Ratukore juga memperoleh hasil yang cukup memuaskan. Dapat menyelesaikan lomba di posisi ke-7. Ini pencapaian luar biasa dari kedua petarung YRI yang membesut motor Yamaha YZF-R25. “Terimakasih semuanya kepada tim saya dan semua warga Indonesia yang sudah memberikan doa dan dukungannya. Race 2 ini saya cukup senang karena bisa finish ke-7. Semoga race selanjutnya di Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik, “ucap Rey Ratukore yang finish ke-9 di race 1 AP250.

Disamping itu, Imanuel Pratna dari tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech mengalami pencapaian yang lebih baik pula. Race 1 finish ke-18, sedang race 2 finish ke-11. “Terimakasih untuk kerja keras tim, akhirnya saya bisa memperbaiki posisi dibanding race pertama. Saat race 2, pada lap akhir saya sempat di posisi ke-6, namun sayangnya keluar jalur karena ada pebalap yang mengerem terlalu dalam, “tutur Imanuel Pratna.

Secara keseluruhan memang banyak peningkatan dari para racer Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan tim satelit. “Hasil yang lebih baik, kami dapatkan di race ke-2 AP250. Galang dan Rey menunjukkan perfoma kemampuan mereka dengan penampilan yang lebih baik dibanding race pertama. Kami senang dan hasil ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk seri Sentul nanti jika memang tidak ada perubahan regulasi AP250, “tukas Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sumber Yamaha.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi