Motoengine.com – Met berbahagia pemirsa, persaingan motor sport 250 cc twin cylinder masih berlangsung sengit antara pemain lama Kawasaki Ninja 250 dengan pemain baru Honda CBR250RR yang dilihat dari data distribusinya perbulan saling silih berganti memimpin penjualan. Dari data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bulan Juli 2017 tercatat, Kawasaki Ninja 250 terdistribusi sebanyak 762 unit, Honda CBR250RR terdistribusi sebanyak 432 unit sedangkan Yamaha R25 terdistribusi santai aja hanya 193 unit. Kenapa Yamaha R25 terlihat santai? Eeh ternyata data distribusi eksportnya sangat moncer, tercatat Yamaha mampu mengekspor R25/R3 sebanyak 2.427 unit ke berbagai negara di Juli 2017 dan tentu saja angka ini lebih besar dari gabungan penjualan Honda + Kawasaki di dalam negri.

Walaupun secara total penjualan dari bulan Januari-Juli 2017 total data distribusi Honda CBR sebanyak 5.851 unit masih memimpin dari Kawasaki Ninja 5.754 unit tetapi di bulan-bulan terakhir Honda CBR250 mengalami tren penurunan data distribusi sedangkan Kawasaki Ninja terlihat relatif masih stabil. Padahal sudah banyak investasi besar-besaran dan cara promosi menarik Honda untuk memikat calon pembeli agar tetap menjaga penjualan motor premiumnya CBR250RR tetap laris tetapi nama besar Kawasaki Ninja yang sudah tertanam di mindset para penggemar roda dua tanah air bahwa motor sport itu ya Ninja dan didukung dengan komunitasnya yang banyak menjadi alasan begitu tangguhnya merk Kawasaki Ninja sebagai motor sport premium.

Apakah Kawasaki berpuas diri dengan keadaan ini! Mempertahankan motor lamanya yang minim teknologi terbaru tetapi masih bisa bersaing penjualannya disegmen motor sport 250 cc twin cylinder melawan pemain baru Honda CBR250RR dengan kelebihan fitur dan teknologinya. Sebenarnya patut diwaspadai keadaan ini bila Kawasaki tidak segera merombak teknologi motor Ninja 250nya. Honda dengan kelebihan dana dan promosinya tentu tidak akan menyerah begitu saja akan terus mengedukasi para pencinta roda dua di tanah air akan kelebihan prodak motornya CBR250RR, apalagi Honda dikenal bisa dengan cepat merubah, memodifikasi, memperbaiki, memperbarui motornya agar tetap memimpin penjualan. Sebenarnya banyak calon konsumen yang masih menahan pembelian motor dikelas 250 cc twin cylinder sambil menunggu gebrakan motor baru All New Kawasaki Ninja 250, jika sudah keluar tentu akan kembali bergairah penjualan motor Kawasaki disegmen ini.




  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi