Setelah mencetak minggu bersejarah di Barcelona, dimana Dimas Ekky menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih podium FIM CEV, Astra Honda Racing Team saat ini bertolak ke Valencia untuk putaran keempat musim ini. Dimas Ekky bertekad akan melanjutkan progres briliannya di Kejuaraan Moto2 Eropa untuk meraih podium kedua kalinya. Bagi Andi Gilang, pekan ini menandai kembalinya ke sirkuit dimana ia berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya tahun lalu.

Performa asli Andi Gilang tidak terlihat di Sirkuit Barcelona-Catalunya lalu. Meski sudah menunjukkan kegigihannya bertarung di urutan 10 besar di dua race kelas Moto3 Junior World Championship, tapi harus kandas karena mengalami dua kali kecelakaan. Kehadiran Gilang di Valencia, mengingatkannya saat kali pertama balapan di Moto3 Junior World Championship tahun lalu, bedanya kali ini Andi lebih matang dan dewasa dengan pelatihan yang sudah didapatkan dan menargetkan hasil yang baik di dua race nanti.

Bagi Dimas Ekky, Sirkuit Ricardo Tormo tidaklah mudah. Tahun lalu ia jatuh di lap terakhir, saat bertarung sengit untuk perebutan podium. Posisi terbaiknya di sirkuit ini adalah urutan ke-9 yang diraih pada 2015, tapi dengan podium yang diraih di Barcelona lalu, membuat kepercayaan dirinya semakin meningkat dan akan berjuang lebih keras untuk kembali meraih posisi tertinggi.

Minggu ini balapan akan digelar sebanyak 2 race di masing-masing kelas. Kelas Moto3 Junior World Championship berlangsung pada hari Minggu pukul 11:00 dan pukul 14:00 (waktu setempat), dan balapan Moto2 pukul 12:00 dan 15:00 (waktu setempat). Balapan bisa diikuti langsung melalui YouTube channel FIM CEV.

Berikut penuturan Dimas Ekky dan Andi Gilang menghadapi putaran keempat FIM CEV Moto2 & Moto3:

“Selama dua minggu ini saya banyak berlatih fisik, karena sirkuit Valencia sangat menuntut itu. Saya harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya, dan mungkin suhu trek akan lebih panas. Hal positifnya adalah Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Setelah mendapatkan podium pertama saya di Barcelona, target saya bisa mengulanginya di Valencia. Saya akan bertarung habis-habisan untuk mendapatkannya.”

“Saya pergi ke Valencia ingin melupakan akhir pekan yang buruk yang kita hadapi di Barcelona. Saya punya kenangan indah di sirkuit Ricardo Tormo, karena ini adalah sirkuit Eropa pertama yang saya injak di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior tahun lalu. Awalnya saya tidak terlalu menyukainya, tapi setelah beberapa tes dan balapan di sana, saya makinU senang -dan catatan waktu saya juga membaik. Saya pikir kita bisa mendapatkan hasil yang bagus, saya sangat termotivasi dan akan memberikan yang terbaik untuk meraih tujuan saya.” Sumber: Honda.

Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat