Motoengine.com – Dear motolova, siapa yang masih menantikan Kawasaki Ninja 250 4 silinder? Sepertinya masih lama sob, selama Kawasaki Ninja 250 masih berjaya kelasnya. Disegmen motor sport 250cc 2 silinder Kawasaki Ninja 250 masih menjadi rajanya. Nah kesuksesan pabrikan kawasaki di segmen ini mau diikuti oleh Honda dengan meluncurkan prodak terbarunya CBR250RR twin cylinder di akhir tahun 2016.

Pergerakan Honda yang sangat agresif sesaat setelah launching memperkenalkan CBR250RR 25 Juli di berbagai media hampir tiga bulan berlalu dan belum juga di produksi hingga hari ini telah memberi waktu buat kawasaki untuk mengambil tindakan yang cepat dan tepat. Dengan diam-diam tanpa publikasi kawasaki sudah mendaftarkan dua kode motor barunya di TPT Motor Kementerian Perindustrian dengan Kode LE250B dan LE250C yang disinyalir sebagai Versys 250 ABS dan Non ABS. Pihak KMI pun tidak membantah akan kabar munculnya Kawasaki Versy 250.

Honda CB500X

Honda CB500X

“Baru didaftarkan, belum tahu lulus apa tidak. Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai hal itu. Tapi kami sebelumnya bilang ada empat motor yang akan diluncurkan tahun ini, mungkin saja nanti ada surprise. Mudah-mudah. Kawasaki menyediakan motor dari segmen sport, naked, trail di kelas 250 cc. Semuanya memiliki segmennya masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Memang banyak yang bermain di situ juga, karena di atas 250 cc sudah kena pajak barang merah (PPN BM),” Ucap Deputy Head Sales & Promotion Michael Chandra Tanadhi

Motor tipe adventure seperti Versys 650 atau Honda CB500X sebenarnya sudah banyak ditunggu-tunggu oleh para pencinta roda dua tapi karena harganya yang mahal tentu versi sachet 250cc laksana air penyejuk penghilang dahaga. Kenapa Versys 250 bisa jadi penghadang Honda CBR250RR! Jelas-jelas beda segmen, betul sekali.. Kawasaki Ninja 250 sebagai Raja di kelas 250cc twin cylinder perlu tambahan pengawalan, dengan meluncurnya motor fresh terbaru adventure Kawasaki dengan model yang keren setidaknya KMI telah memberikan banyak pilihan kepada konsumen untuk membeli motor yang sesuai dengan keinginannya, toh dengan lakunya versy 250 tetap masuk ke kantong mereka.

img_4926-01_wm

Kecendrungan pangsa pasar motor sport 250cc dua silinder yang masih stagnan di kisaran di bawah  2000 unit perbulan membuat para pabrikan mencari akal untuk meningkatkan penjualan. Diversifikasi prodak dengan segmen berbeda dari mesin motor yang sama tentu adalah tindakan yang efesien dan tepat. Hadirnya motor segmen adventure Kawasaki Versys 250 adalah jalan keluar bagi KMI untuk meningkatkan penjualan di kelas 250cc twin silinder sekaligus untuk mempertahankan dominasinya dikelas ini dengan kemunculan Honda CBR250RR.

 

Motoengine.com - Varian baru motor kawasaki versys 250 bergenre adventure ini penampakan asli memang terlihat
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat