Setelah mengamankan kemenangan Yamaha Grand Prix ke-500 di Le Mans kurang dari dua minggu yang lalu, Tim MotoGP Movistar Yamaha mempersiapkan diri untuk membuat kejutan di Autodromo del Mugello di final Gran Premio d’Italia Oakley akhir pekan ini. Tim MotoGP Movistar Yamaha Gerno di Lesmo (Italia) antusias menantikan balapan di Sirkuit Autodromo del Mugello untuk pertandingan final Gran Premio d’Italia Oakley akhir pekan ini, balapan rumah pertama mereka pada musim MotoGP 2017.

Setelah kemenangan cemerlang di Prancis, di mana ia menunjukkan kecepatan yang luar biasa, Maverick Vinales bertekad untuk tetap menjaga momentum menjelang balapan back-to-back mendatang di Mugello dan Catalunya untuk mempertahankan keunggulan di klasemen sementara kejuaraan. Sejauh ini, ia telah podium tiga kali disini yang terdiri dari kemenangan pada 2012 (Moto3) dan dua tempat ketiga di tahun 2011 (125cc) dan 2013 (Moto3).

Akhir pekan ini juga penting bagi pahlawan lokal Valentino Rossi, yang merasa termotivasi untuk menghibur para penggemar istimewanya. Setelah kecelakaan saat latihan dan dirawat “Ospedale Infermi” di Rimini pada tanggal 26 Mei, setelah didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan akibat kecelakaan latihan motorcross.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di sirkuit pada hari Kamis untuk menerima sebuah pernyataan resmi. Tes Kebugaran ternyata lulus. The Doctor bisa kembali membalap dan berkesempatan untuk memperbaiki rekor balapnya di sirkuit ini, beberapa rekor itu antara lain diraihnya antara lain di kelas utama back-to-back di Mugello dari tahun 2002 sampai 2008, tiga tempat ketiga di tahun 2009, 2014 dan 2015, sebuah kemenangan 250cc pada tahun 1999, tempat kedua di tahun 1998 , Dan kemenangan 125cc di tahun 1997.

Berikut kata Maverick Vinales dan Valentino Rossi menghadapi MotoGP seri Mugello Italia:

“Setelah balapan di Le Mans, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat bahagia dan senang, tim bekerja di tingkat yang luar biasa dan saya yakin kami akan terus seperti itu. Kami memiliki motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello, dengan grip yang sangat bagus, dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Dengan kejuaraan yang kompetitif seperti itu, putaran berikutnya akan sangat menentukan dan akan sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello, pastinya saya akan terus berjuang. Kami akan push 100% dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik, seperti biasa.”

“Sayangnya saya jatuh saat berlatih di motorcross. Rasa sakit di perut dan di dadanya masih parah. Untungnya, kondisiku membaik dari hari ke hari dan ini membuatku berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan Mugello. Keinginan saya untuk menjadi awal GP Italia begitu kuat dan saya sedang berusaha untuk pulih sesegera mungkin. Tidak akan mudah tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan. Pada hari Kamis saya harus melakukan pemeriksaan kesehatan agar mendapatkan yang terbaik untuk mengikuti jalur. Jika semuanya baik, saya akan mengendarai YZR-M1 saya pada hari Jumat untuk benar-benar memahami kondisi saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di jalur pada hari Minggu, pasti.” Sumber: Yamaha.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi