Motoengine.com – Dear motolova, disela-sela balapan akbar MotoGP di Sirkuit Motegi Jepang 2016 ada kejuaraan Asia Talent Cup yang akan berlangsung dua race. Race pertama dilaksanakan hari sabtu 14:15 WIB dan Race kedua dilaksanakan Minggu pukul 13:45 WIB. Race pertama dimenangi pembalap tuan rumah  Yuki Kuni dan ini kemenangannya beruntun dari lomba terakhir race ke dua di China. Posisi kedua ditempati Masaki, ketiga Ogura, keempat Yamanaka, kelima andi Izdihar keenam somkiat chantra dan pembalap indonesia gerry salim berada di urutan sepuluh.

Klasmen sementara setelah race pertama Sirkuit motegi Jepang Shell Advance Piala Asia Talent 2016 berarti Chantra tetap puncak klasemen dengan 140 poin, Ogura duduk kedua pada 135 poin, tepat di depan Izdihar di posisi ketiga dengan 133 poin. Juga di enam adalah Salim (126 poin), Yamanaka (124 poin) dan pemenang lomba Kunii (119 poin).

Ogura Motegi

Alberto Puig, Direktur Shell Advance Piala Asia Talent, berkomentar: “Saya sangat senang dengan balapan pertama di Jepang. Sangat bagus, kelompok depan sangat cepat, lebih cepat dari tahun lalu dan kami melihat perjuangan yang menarik. Kami senang dengan cuaca tidak terlalu dingin, jadi kami berharap bahwa cuaca besok akan sama. “

Race ke-2 berlangsung di 15:30 waktu setempat pada hari Minggu setelah balapan MotoGP  di Grand Prix Jepang. Di race kedua lagi-lagi pembalap tuan rumah mendominasi tetapi dengan orang yang berbeda yaitu  Ai Ogura. Ai Ogura bergabung di podium bersama rekannya Ryusei Yamanaka dan Kazuki Masaki. Kemenangan ini memberikan Ogura memimpin di klasemen sementara yang akan menyisakan putaran terakhir di Sepang Malaysia.

podiumrc2zhuhai077402x

Awalnya lomba race kedua sangat seru dipimpin oleh pembalap Indonesia Andi Izdihar diantara sembilan orang rombongan garis depan. Dilap kelima pemenang race pertama Yuki Kunii terjatuh dan keluar dari perlombaan. Sisa delapan orang didepan sangat ketat dengan selisih waktu kurang  dari satu detik. Dilap terakhir dengan luar biasa ketat akhirnya Ogura memenangi balapan diikuti  Yamanaka, Masaki kemudian Chantra, can oncu  dan pembalap Indonesia Andi Izdihar.

Dengan dua balapan telah di lombakan maka Ogura memimpin klasemen Piala dengan 160 poin, unggul dari Chantra 153 poin, Yamanaka 144 poin dan pembalap Indonesia Izdihar keempat 142 poin dan Salim kelima 136 poin.

changpitlaneridersreadysaatc2016topc

Alberto Puig, Direktur Shell Advance Piala Asia Talent, berkomentar: “Sekali lagi ini adalah balapan yang bagus untuk ditonton, sangat menarik dan kami sangat senang dengan kinerja para pembalap, sayang untuk Yuki yang jatuh, namun pertarungan di kelompok depan sangat menarik. Mereka telah belajar bagaimana berlomba di sini dan babak final di Malaysia akan sangat sulit dengan banyak pembalap yang akan berjuang untuk posisi teratas di kejuaraan. “

Klasmen  Asia TalentCup 2016

Pos Riders Points
1 Oi Ogura 160
2 somikiat chantra 153
3 Ryusei Yamanaka 144
4 Andi Izdihar 142
5 Gerry Salim 136

 

Motoengine.com - Dear motolova, hari ini dua pembalap Indonesia Andi Izdihar dan Gerry Salim berjuang
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi